BeritaPCPlaystationPS4

Server TERA Online Resmi Ditutup Pada Juni 2022

Ada kabar buruk dari game ikonik besutan GameForge Studio dan Krafton. Pasalnya, mereka dikabarkan akan menutup salah satu game MMORPG ikonik miliknya setelah lebih dari satu dekade. Benar, kita berbicara soal penutupan server TERA Online versi Inggris yang mulai dilakukan pada hari ini. Lantas, apa alasan dari penutupan game tersebut? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Penggemar genre MMORPG manapun tentunya sudah kenal dengan yang namanya TERA Online. Game yang meluncur pada tahun 2019 ini sebenarnya sempat rilis sejak tahun 2011 silam melalui server Inggris saja. Namun setelah kesuksesan besarnya, Krafton memutuskan untuk merilis game tersebut ini ke berbagai negara Asia. Sayangnya, game ini mulai kehilangan banyak pemain dikarenakan persaingan Industri game Online yang makin ketat.

GameForge Resmi Tutup Server TERA Online Versi Inggris

https://twitter.com/TERAonline/status/1516689374527864836

Melalui laporan yang kami dapatkan pada halaman Blog miliknya, GameForge Studio selaku publisher versi Inggris game tersebut secara resmi menutup Server TERA Online. Seperti yang terlihat, server ini baru akan mereka tutup pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang. Bersamaan dengan hal tersebut mereka juga memberikan detail lebih lanjut soal alasan penutupan Server versi Inggris yang satu ini.

Dalam Blognya, pihak publisher menjelaskan bahwa “Bluehole, telah memutuskan untuk berhenti mengerjakan TERA. Setelah banyak pertimbangan, tim di Korea Selatan telah sampai pada kesimpulan bahwa mereka tidak lagi dapat menawarkan konten yang menarik dan memuaskan para pemain. Sebagai penerbit TERA terakhir yang tersisa, dengan berat hati kami harus menghormati keputusan Bluehole dan juga harus menutup permainan.”

GameForge Merupakan Penerbit Terakhir Dari TERA Online

https://youtu.be/EPyD8TTd7cg

GameForge Studio sendiri merupakan penerbit terakhir yang masih mengurus pemasaran Tera Online. Pada 20 April 2022 lalu, server TERA Online versi Jepang juga resmi ditutup oleh En Masse Entertainment setelah berjalan selama 5 tahun. Begitu juga untuk server Indonesia dari TERA Awakening yang ditutup oleh LYTO Games sekitar tahun 2019. Jadi, bisa dikatakan bahwa TERA Online sudah tidak bisa diakses di region manapun setelah penutupan ini.

Jika kamu belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya. Selagi ada kesempatan, pemain dapat memainkan game ini melalui platform PC, PS4, dan Xbox One. Seperti biasanya, pengguna PC dapat mengakses game ini secara Free to Play melalui halaman resminya. Latas, bagaimanakah menurut kalian, tertarik untuk mencobanya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment