BeritaPCPlaystationPS4ResmiXboxXbox One

Server PC Dark Souls III Kembali!

Masih ingatkah kalian dengan game legendaris buatan FromSoftware yang satu ini? Setelah cukup lama mengalami masalah eksploitasi RCE yang membuat server versi PS-nya mati, kini mereka datang dengan satu kabar yang cukup melegakan. Benar, baru-baru ini server PC Dark Souls 3 dikabarkan kembali Online setelah 8 bulan dimatikan. Kira-kira apa rencana mereka selanjutnya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Pada bulan Januari yang lalu, Server Multiplayer game Dark Souls 1,2, dan 3 versi PC resmi dihentikan secara paksa karena adanya serangan Cyber. Server tersebut telah diserang oleh hacker yang menyuntikkan eksploitasi Remote Code Execution (RCE) yang memungkinkan pelaku untuk mengakses Komputer korbannya tanpa perizinan. Setelah proses perbaikan lebih dari 8 Bulan lamanya, kerja keras mereka pun akhirnya menghasilkan buah.

FromSoftware Konfirmasi Kembalinya Server PC Dark Souls III

Dilansir melalui akun Twitter resmi mereka, FromSoftware selaku pengembang game ini secara resmi mengumumkan pemulihan server Dark Souls 3 Multiplayer PC. Sayang, untuk saat ini hanya Dark Souls 3 saja yang telah melewati masalah tersebut. Sedangkan Dark Souls: Prepare to Die Edition, Dark Souls: Remastered, dan Dark Souls 2 masih dalam proses perbaikan. Pihak dev mengklaim bahwa prosesnya masih berjalan lancar dan tidak akan lama.

Menurut laporan yang dipublikasikan di forum GitHub, kode dan dokumentasi untuk eksploitasi RCE kini sudah tidak lagi rentan menyerang berbagai judul keluaran FromSoftware lainnya. Meskipun sudah tidak ada cara untuk memicu eksploitasi, kode yang sama dapat ditemukan di Sekiro: Shadows Die Twice beberapa Minggu lalu. Fans juga mulai berspekulasi bahwa kodenya bisa ditemukan di Demon Souls namun tidak untuk Elden Ring.

Dev Masih Terus Memperbaiki Kerusakan di Server Dark Souls 1 dan 2

“Fitur online untuk Dark Souls 3 versi PC telah diaktifkan kembali seperti semula,” tulis tweet tersebut. “Kami masih bekerja keras untuk memulihkan fitur-fitur perlindungan ini untuk semua judul Dark Souls lainnya dan akan memberi tahu Pemain ketika mereka kembali beroperasi. Sekali lagi, kami berterima kasih atas kesabaran dan dukungan para pemain.”

Bagi kalian yang sudah lama ingin mencoba mode Multiplayer Darks Souls 3, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, game ini sudah tersedia melalui platform PC, PS4, dan Xbox One. Seperti biasa, pengguna PC dapat membeli gamenya melalui halaman Steam Store dan Epic Games Store. Bagaimanakah menurut kalian, sudah siap untuk bernostalgia kembali bersama teman di game Soulsborne ini?

Related Posts

Leave Comment