Kabel Fiber Putus, Pemain Dota 2 di AS Bagian Timur Tak Bisa Lakukan Matchmaking!

in
Dota 2 Server Down Thumbnail
Dota 2 Server Down Thumbnail | Wall Alphacodes

Sebagai salah satu game MOBA populer di PC, jelas Dota 2 harusnya tak memiliki masalah yang besar dan membuat pemain merasa tidak nyaman. Namun, game besutan Valve ini nampaknya masih tetap memiliki masalah yang nyaris sulit diprediksi.

Yap, baru-baru ini ada laporan yang menyebut bahwa pemain Dota 2 di Amerika Serikat bagian timur mengalami kesulitan dalam melakukan matchmaking. Usut punya, ternyata adalah masalah di kabel fiber penghubung server milik Dota 2.


Hanya Terjadi di Amerika Serikat Bagian Timur

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh akun Twitter Dota 2, server Dota 2 untuk region Amerika Serikat bagian timur saat ini kesulitan dalam melakukan matchmaking karena kabel fiber penghubung server telah putus.

Lebih lanjut, pengguna Twitter juga menyebut bahwa Team Fortress 2 dan CS:GO juga mengalami masalah yang sama namun tak diumumkan secara resmi oleh pihak Valve Corporation.

Setleah pengumuman ini, pihak Valve menyarankan kepada pemainnya untuk mengganti server sembari menunggu masalah selesai. Namun, tingginya latency membuat kenyamanan bermain menjadi kurang.

Setelah 16 jam lebih, belum ada kepastian apakah permasalahan ini telah diselesaikan oleh pihak Valve. Tentu saja, ini adalah masalah yang cukup serius mengingat angka pemain di Amerika Serikat bagian timur termasuk besar.


Bukan Kali Pertama

Dota 2 3
Dota 2 | Pinterest

Sejatinya, ini bukanlah kali pertama game besutan Valve ini mengalami masalah. Sebelum di bulan Juni 2020 lalu pemain game MOBA ini mengeluhkan masalah server yang terjadi selama 2 hari.

Ketika itu, server mengalami masalah dan membuat pihak Valve harus memperpanjang masa Battle Pass The International 10. Beruntung, permasalah ini berhasil diselesaikan oleh Valve dan membuat keadaan server menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, masalah yang terjadi kali ini bukanlah kesalahan yang dilakukan oleh Valve. Sebab, kabel fiber yang putus merupakan sesuatu yang nyatanya sulit untuk diprediksi.


Terakhir, jika ada perkembangan terbaru dari pihak Valve, kami akan mengangkatnya secepat mungkin. Jadi, jangan sampai ketinggalan.

Berikan Nilaimu untuk konten ini