Berita

Serial TV Arcane Dominasi Penghargaan di Annie Awards 2022

Penantian panjang dari peluncuran Season kedua Arcane masih akan berlanjut hingga tahun 2023 mendatang. Meskipun begitu, Riot Games baru saja kembali untuk mengabarkan informasi terbaru dari serial adaptasi game miliknya. Benar, baru-baru ini serial TV Arcane telah dominasi penghargaan di Annie Awards 2022. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Menjadi serial Original Netflix dengan rating tertinggi di 51 Negara, Arcane telah mendapatkan gelar sebagai serial adaptasi Video Game paling berhasil. Dengan Universe yang luas, konflik moral, serta Lore yang begitu matang, serial satu ini bahkan berhasil menarik banyak pemain baru untuk terjun ke League of Legends. Maka dari itu, tidak heran jika Arcane kembali menjadi topik hangat bagi kalangan pecinta animasi.

Serial TV Arcane Raih 9 Penghargaan di Annie Awards 2022

Benar saja, pada informasi yang kami dapatkan lewat akun Twitter miliknya, Riot Games secara resmi mengumumkan bahwa serial TV Arcane telah memengangkan 9 penghargaan pada pergelaran Annie Awards 2022. Angka tersebut telah membuatnya memengangkan setengah dari semua kategori yang terdaftar pada acara ini termasuk “Best TV/Media – General Audience award.” Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah list penghargaannya:

  • Best TV/Media – General Audience: “When These Walls Come Tumbling Down”
  • Best Character Animation – TV/Media: “The Monster You Created”
  • Best Character Design – TV/Media: “Some Mysteries Better Left Unsolved”
  • Best Direction – TV/Media: “The Monster You Created”
  • Best Production Design – TV/Media: “Happy Progress Day!”
  • Best Storyboarding – TV/Media: “When These Walls Come Tumbling Down”
  • Best Voice Acting – TV/Media: Ella Purnell as Jinx for “When These Walls Come Tumbling Down”
  • Best Writing – TV/Media: “The Monster You Created”

Penghargaan Utama Dimenangkan Oleh Mitchells vs the Machines

Sayangnya Arcane sendiri masih belum bisa mendapatkan penghargaan tertinggi dari acara ini. Pasalnya, penghargaan utamanya berhasil dimenangkan oleh judul film animasi buatan Netflix dan Sony Pictures yaitu Mitchells vs the Machines. Namun, Arcane disebut-sebut sudah mendominiasi Annie Awards 2022 dengan meraih penghargaan terbanyak dari semua judul yang ikut meramaikan.

Sekedar mengingatkan saja bahwa, ASIFA-Hollywood Annie Awards diadakan pada 12 Maret dan terdiri dari lebih dari 30 kategori. Upacara ini merupakan ajang perebutan penghargaan terbaik dalam bidang animasi dengan panel pemungutan suara dari pekerja industri film. Bagi kamu yang belum sempat menyaksikan serial daptasi League of Legends Arcane, maka kamu dapat menyaksikannya melalui platform Streaming Netflix.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications