BeritaResmi

Hacker Retas Save File Elden Ring di PC, Jebak Fans Dengan Infinite Death Loop

Perilisan game terbaru buatan FromSoftware berakhir sukses besar. Kini Elden Ring telah terjual sebanyak 12 Juta kopi di lintas platform seluruh dunia. Namun, ada satu masalah yang datang pada game Soul-Like satu ini. Benar, kita berbicara soal kelompok Hacker berwujud Invader yang meretas Save File Elden Ring di PC dan jebak pemain pakai Death Loop. Lantas, bakal seperti apa jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Seperti yang kalian ketahui, Elden Ring merupakan game Souls-Like yang sudah dirancang untuk tingkat Difficulties yang cukup tinggi. Untuk melawan 1 Boss saja, pemain biasanya harus mati berkali-kali agar dapat mengalahkannya. Namun, apa jadinya jika game ini diretas oleh kelompok Hacker jahil yang malah membuat gamenya semakin sulit. Yup, itulah yang sedang terjadi pada mode Online Elden Ring.

Hacker Jebak Pemain Dengan Infinte Death loop Melalui Save File Elden Ring

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat situs media Eurogamer, para fans Elden Ring dihebohkan dengan Hacker yang kini merambak mode Online game ini. Hacker tersebut kabarnya hadir dalam bentuk Invader yang bergabung dengan pemain Elden Ring untuk bermain mode PvP. Alih-alih bertarung dengan jujur, Hacker tersebut rupanya menggunakan cara curang dan merubah Save File korban untuk menjebaknya dengan Infinite Death Loop.

Ketika sang hacker mengaktifkan exploit, korban di hadapannya akan crash dari game Elden Ring. Setelah itu, sang karakter akan dipindahkan ke lokasi seperti Jurang atau sarang Boss level tinggu dengan cara memodifikasi Save File. Disaat korban kembali menggunakan Save Game tersebut, maka karakternya akan jatuh ke jurang dan mati terus menerus. Hal ini membuat korban akhirnya pasrah dan merelakan Save File miliknya.

Cara Mudah Mengatasi Eksploit Infinite Death Loop

Tapi, jangan khawatir dulu, pasalnya salah seorang pengguna Reddit di komunitas Elden Ring rupanya bisa mengatasi masalah ini. Jika kamu terjebak dengan eksploit ini, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah “Jangan menghapus Save File kalian.” Kamu hanya perlu masuk kembali pada Save File tersebut dan menekan tombol “ALT+F4 secepat mungkin” sebelum mati. Nantinya, kamu akan punya waktu untuk membuka map dan melakukan “Fast Travel.”

Bagi kamu yang ingin ikut serta mencari keberadaannya, maka Elden Ring sendiri sudah tersedia melalui platform PC, Xbox One, Xbox Series, PS4, dan PS5. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game tersebut melalui halaman Steam Store. Untuk itu, bagaimanakah menurut kalian, apakah tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications