BeritaPCResmi

RPCS3 – Emulator PS3 Untuk PC Pamer Perbaikan Visual Besar

Bulan ini menjadi bulan besar bagi para komunitas Emulator di PC. Beberapa saat yang lalu, Gamedaim News sempat membahas soal perilisan Emulator game lawas, RetroArch ke Steam dan perilisan Emulator PlayStation 4 bernama Spine. Tidak lama setelah kabar tersebut muncul, Emulator PS3 bernama RPCS3 akhirnya menunjukkan perbaikan Visual besar pada Emulator-nya. Bakal seperti apakah penampilannya? Yuk ikuti kabar dari kita yang satu ini.

Emulator memiliki fungsi khusus untuk menyimpan dan memainkan berbagai macam game lawas yang sudah lama tidak diproduksi. Meskipun sering kali dianggap sebagai bentuk pembajakan, faktanya Emulator adalah jalan satu-satunya untuk memuaskan rasa Nostalgia para gamer lama. Itulah mengapa tak sedikit komunitas gamer PC mulai menciptakan Emulator dari berbagai konsol lama. Contohnya RPCS3 buatan Nekotekina Studios berikut ini.

Emulator RPCS3 Pamer Perbaikan Visual Yang Cukup Signifikan

Telah dikembangkan selama 10 tahun lamanya, RPCS3 akhirnya memberikan perubahan Visual yang signifikan. Kabar tersebut berhasil kami peroleh melalui situs Media bernama DSOGaming. Melanjutkan hal ini, RPCS3 juga telah menghadirkan fitur AMD FidelityFX Super Resolution untuk menunjang optimalisasi sistemnya bagi para pengguna PC. Selain itu, Nekotekina Studios juga tidak lupa untuk menambahkan fitur tambahan yang tak kalah unik.

Melalui Video Demo yang mereka lepas, Emulator tersebut kini telah menghadirkan sistem pengaturan dengan nama “ZCULL”. Seperti yang terlihat, fitur ini berfungsi untuk memperbaiki Glitch yang terjadi pada texture karakter yang tiba-tiba dapat berubah mengikuti pencahayaan dalam Background. Tidak sampai situ saja, ZCULL juga berfungsi untuk memperbaiki Brightness yang terlalu tinggi pada game-game tertentu.

Hadirkan Fitur AMD FidelityFX Super Resolution

Selain kehadiran ZCULL, Nekotekina Studios juga menambahkan patch bernama fragment decomplier. Berbeda dari yang sebelumnya, patch tersebut lebih fokus pada Efek Pencahayaan Matahari, kebocoran texture yang menutupi layar, dan masalah Culling. Patch ini juga akan memperbaiki Skybox yang menghilang dan menambah efek bayangan yang lebih presisi. Yup, semua sistem ini dibuat oleh salah satu anggota mereka bernama Kd-11.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar, RPCS3 sendiri memang masih dalam pengembangan. Hingga saat ini kita masih belum tahu kapan kira-kira Emulator tersebut akan rilis secara full. Tetapi, bagi para gamer PC yang ingin mencoba, Emulator ini sudah dapat kamu mainkan Beta-nya melalui situs resmi RPCS3 yang berikut ini. Bagaimanakah menurut kalian, Apakah kalian tertarik untuk mencobanya juga?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications