Terbukti Meniru League of Legends, Riot Games Tuntut Mobile Legends

Mobile Legends

Riot Games tuntut Mobile Legends, Baru-baru ini Developer League of Legends (LoL) menuntut Mobile Legends (ML). Mobile Legends dituntut karena diduga telah menciptakan permainan yang sangat mirip dengan permainan League of Legends.

Mungkin beberapa dari sobat Gamedaim juga merasa bahwa mobile legends cukup mirip dengan beberapa game MOBA lainnya bukan? Memang kalo kita amati beberapa unsur pada permainan mobile legends menyerupai permainan League of Legends, sebenarnya juga jika kita amati lagi Mobile Legends pun sedikit menyerupai permainan DOTA 2.

Akhirnya Riot Games Menuntut Pengembang Mobile Legends

League of LegendsRiot games mengatakan bahwa mereka sudah pernah melaporkan Mobile Legends kepada Google Play Store sebelumnya dan menyebabkan permainan tersebut ditarik, namun mobile legends dirilis kembali dan mengubah nama yang sebelumnya bernama Mobile Legends:  5v5 MOBA menjadi Mobile Legends: Bang bang.

Pengembang Menanggapi Tuntutan dengan Merubah Beberapa Bagian dalam Mobile Legends

Mobile Legends

 

Ternyata setelah dirilis kembali pihak Riot Games masih merasakan bahwa Mobile Legends hanya mengubah sedikit hal pada permainan tersebut, karena merasa bahwa Mobile Legends masih terang-terangan menyerupai League of Legends maka Riot Games mengambil tindakan legal untuk menuntut permainan tersebut.

Riot Games merasa bahwa karakter, skills, gameplay, dan banyak lagi hal-hal lainnya yang telah dicuri oleh pihak Moonton. Riot Games telah menyiapkan sejumlah bukti dan tuntutan yang akan digunakan untuk menuntut pihak Moonton. Berikut ini tuntutan dari Riot Games : Tuntutan Riot Games.

Apa pendapat sobat gamers mengenai masalah ini? Apakah hal yang dilakukan oleh pihak Riot Games berlebihan atau hal yang wajar?

24 Comments

Leave a Reply

    Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan