Epic Games Rugi Besar, Begini Respon Tim Sweeney

in ,
Tim Sweeney Epic Games Store Tidak Menguntungkan Untuk Saat Ini!
Epic Games Store | Gamefever

Pertarungan hukum antara Epic Games dan Apple secara resmi telah berakhir beberapa waktu lalu. Kali ini, CEO dari Epic Games – Tim Sweeney mengatakan bahwa Epic Games Store memang belum menguntungkan untuk mereka.

Bagi kamu yang belum tahu, perseteruan antara Apple dan Epic Games sendiri dimulai saat pihak Apple menghapus Fortnite Mobile dari App Store. Hal ini dikarenakan pihak Epic Games memasukkan metode pembayaran mereka sendiri dalam game tersebut.

Epic Games vs Apple

Tim Sweeney Epic Games Store Tidak Menguntungkan Untuk Saat Ini
Epic Games Store | Hybrid

Secara tidak langsung, keputusan dari Epic Games ini melanggar aturan dari App Store. Tidak heran bahwa Apple mengambil tindakan tegas terhadap Epic Games dengan menghapus Fortnite Mobile dari App Store.

Pihak Apple pun mengambil tindakan hukum terkait hal ini. Namun, Epic Games diketahui menuntut balik tindakan dari Apple tersebut. Sampai sekarang, drama antara kedua perusahaan ini masih terus berlanjut.

Respon Tim Sweeney Tentang Epic Games yang Rugi

Tim Sweeney Epic Games Store Tidak Menguntungkan Untuk Saat Ini
Epic Games Store | Dafunda

Nah, selama kesaksiannya di pengadilan, Tim Sweeney mengatakan Epic Games Store memang belum menguntungkan mereka untuk saat ini. Namun, ia percaya bahwa mereka akan raih keuntungan besar dalam 3-5 tahun mendatang.

Bahkan, kurun waktu 2018-2019, Epic Games diketahui telah catat kerugian sampai USD 359 untuk menggratiskan berbagai game dan capai kesepakatan eksklusif untuk beberapa pengembang membawa game mereka ke platform milik Epic Games sendiri.

Berbeda dengan Steam, Epic Games Store juga hanya mengambil potongan 12% lewat store mereka. Ini berbeda dengan Steam yang diketahui mengambil potongan sekitar 30% untuk setiap game yang rilis di platform mereka tersebut.

Terlepas dari itu semua, sampai sekarang perseteruan antara Apple dan Epic Games ini belum menemukan titik terang. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan