BeritaPCPlaystationPS4

Capcom: Hampir Tidak Ada QTE di Resident Evil 4 Remake

Yoshiaki Hirabayashi selaku produser di Capcom telah mengatakan bahwa hampir tidak ada QTE di Resident Evil 4 Remake.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh IGN ketika melakukan wawancara eksklusif dengan Hirabayashi. Jika kalian tertarik dengan game-game dari Capcom, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

“Hampir Tidak Ada QTE di Resident Evil 4 Remake”

Berbicara dengan IGN, Yoshiaki Hirabayashi ditanya apakah ada perubahan dalam penggunaan QTE di Resident Evil 4 Remake, karena fitur itu sempat muncul di Resident Evil 4 asli. Hirabayashi lalu menjawab bahwa “hampir tidak ada” QTE dalam versi remake yang sedang dikerjakan oleh Capcom.

Saya akan mengatakan bahwa “hampir tidak ada” QTE. Orang yang berbeda memiliki definisi yang berbeda tentang apa itu QTE, jadi meskipun saya tidak dapat memberi tahu Anda bahwa tidak ada sama sekali, saya dapat mengatakan bahwa tidak ada perintah untuk menekan tombol di tengah-tengah adegan.

Namun, ada kalanya Anda perlu menekan tombol berdasarkan situasi. Seluruh tim telah bekerja untuk menyesuaikan dengan benar apa yang beberapa orang sebut QTE ke dalam permainan yang sebenarnya.

Yoshiaki Hirabayashi, Producer of Resident Evil 4 Remake

“Resident Evil 4 Remake Adalah Proyek yang Sulit Bagi Kami”

Di sisi lain, Hirabayashi menjawab alasan mengapa Capcom menyetujui pengembangan Resident Evil 4 Remake sekarang. Menurutnya, membuat versi game yang dahulunya populer di kalangan penggemar dan antusias Resident Evil adalah sebuah “proyek yang sulit” bagi mereka.

Meskipun demikian, membuat ulang game yang dicintai oleh para pemain dan tersedia di banyak platform seperti Resident Evil 4 sepertinya merupakan proyek yang sulit bagi kami.

Sebagai bagian dari tim pengembangan orisinal dan penggemar game ini, saya percaya bahwa Resident Evil 4 adalah produk keseluruhan yang sangat baik. Pada saat yang sama, saya juga merasa takjub bahwa 17 tahun telah berlalu sejak perilisannya.

Setelah waktu selama itu, kami juga telah memperoleh banyak pengetahuan tentang pembuatan game. Kami sekarang mampu membuat game yang dinikmati pada tingkat yang lebih dalam dan lebih luas, bahkan dalam hal elemen seperti kontrol dan penceritaan. Kami berpikir bahwa menambahkan pengetahuan ini ke Resident Evil 4 akan membuatnya menjadi judul yang lebih menyenangkan.

Itulah sebabnya kami memutuskan untuk menangani Resident Evil 4 dengan pola pikir, “Meskipun ini adalah proyek yang sulit, mari kita lihat apakah kita bisa melakukannya.”

Yoshiaki Hirabayashi, Producer of Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake terkonfirmasi akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, dan PC (Steam) pada tanggal 24 Maret 2023.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment