BeritaResmi

Capcom: Resident Evil Code: Veronica Remake Tidak Direncanakan “Untuk Saat Ini”

Yoshiaki Hirabayashi selaku produser di Capcom mengatakan bahwa Resident Evil Code: Veronica Remake saat ini tidak direncanakan, tetapi jika “kesempatan datang, mungkin saja” itu terjadi.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Noisy Pixel ketika melakukan wawancara eksklusif dengan Hirabayashi. Jika kalian tertarik dengan game besutan Capcom, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Capcom: Resident Evil Code: Veronica Remake Tidak Direncanakan “Untuk Saat Ini”

Berbicara dengan Noisy Pixel, Yoshiaki Hirabayashi mengatakan bahwa mereka saat ini tidak ada rencana konkret untuk mengembangkan Resident Evil Code: Veronica Remake. Menurutnya, jika ada “kesempatan datang, mungkin saja” itu terjadi.

Resident Evil Code: Veronica pertama kali diluncurkan di Dreamcast pada tahun 2000 dan secara kanonik terjadi di antara cerita Resident Evil 2 dan Resident Evil 3. Cerita game ini mengikuti Claire Redfield dan saudara laki-lakinya, Chris Redfield, saat mereka berjuang untuk bertahan hidup dari wabah zombie di pulau penjara terpencil di Antartika.

Menurut IGN, Resident Evil Code: Veronica awalnya dimaksudkan untuk menjadi sekuel mainline penuh untuk Resident Evil 2, sebelum kesepakatan eksklusif dari Sony Interactive Entertainment membuat game itu berubah menjadi sebuah spin-off.

Capcom kemudian merilis Resident Evil Code: Veronica X di PS2 (2001), GameCube (2003), Xbox 360 (2013), dan PS3 (2013).

Resident Evil Code: Veronica secara teknis adalah judul Resident Evil terakhir yang murni berfokus pada survival horror, sebelum Resident Evil 4 membawa franchise Resident Evil ke arah yang lebih berorientasi pada action.

Resident Evil 4 Remake terkonfirmasi akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, dan PC (Steam) pada tanggal 24 Maret 2023.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment