PUBG Akan Segera Rilis Map Baru Bernama Karakin!

in ,
PUBG Season 6
Credit: YouTube PUBG

PlayerUnknown’s BattleGrounds atau biasa di singkat PUBG ini akan kedatangan map baru loh. Informasi ini disampaikan oleh pihak PUBG Corp melalui sebuah video yang mereka rilis di Twitter.

Dari cuitannya, map bernama Karakin ini kemungkinan besar akan menggantikan map bersalju yang ada saat ini, yaitu Vikendi. Lantas, mengapa harus ada map yang dikorbankan untuk memasukkan map baru ini? Simak penjelasannya dibawah.


Karakin, Pengganti dari Map Vikendi

Berdasarkan rumor yang ada, map Karakin akan rilis bersamaan dengan Season 6 dari PUBG. Selain itu, informasi tambahan lainnya adalah Karakin akan hadir sebagai pengganti dari map Vikendi.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Hawkinz yang merupakan manajer dari PUBG Corp. Menurutnya, Vikendi adalah map favorit saya, namun tidak untuk orang lain. Ini mengindikasikan bahwa Vikendi akan segera di hapus dari PUBG.

Tidak hanya itu, Hawkinz memberikan penjelasan mengapa harus ada map yang dihapus guna menambah map baru di PUBG. Penghapusan ini bertujuan untuk mengurangi durasi matchmaking.

Pasalnya, jika ada map baru maka durasi untuk memulai game bisa dibilang cukup lama. Salah satu solusinya untuk mengatasinya adalah dengan menghapus salah satu map yang ada.

Walau demikian, map Vikendi masih bisa tetap dimainkan pada mode Custom Match. Hal ini lantaran map Karakin hanya menggantikan Vikendi di Classic Mode.


Season 6 PUBG

Season 6 dari PUBG akan dimulai pada tanggal 22 Januari mendatang dengan berbagai item baru. Salah satu hal menarik dari kehadiran Season 6 ini adalah C-4, atau bom tempel.

Bom ini mampu meledakkan berbagai tempat agar membuka jalan masuk bagi para pemainnya. Belum diketahui, apakah ini bekerja untuk menghancurkan dinding rumah atau tidak.

Namun yang pasti, kalian hanya perlu menunggu kehadiran dari Season 6 PUBG ini.