BeritaPlaystationPS5Rumor

Rumor: PS5 Remake dari The Last of Us Bakal Rilis 2022

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa versi remake PS5 dari The Last of Us kemungkinan besar akan rilis pada tahun 2022.

Informasi ini pertama kali muncul melalui Tom Henderon dan dikonfirmaskan oleh VGC. Jika kalian tertarik dengan game-game dari Naughty Dog, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Rumor: PS5 Remake dari The Last of Us Bakal Rilis 2022

Tom Henderson telah melaporkan bahwa remake PS5 dari The Last of Us sudah mencapai tahap akhir pengembangan dan kemungkinan besar akan rilis pada Q2 2022. Setelah klaim itu muncul, VGC kemudian memberikan konfirmasi bahwa informasi Henderson sesuai dengan sumber pribadi mereka.

“Saya mendengar dari banyak orang sekarang bahwa remake The Last of Us hampir selesai dan dapat rilis pada paruh kedua tahun 2022,” tulis Henderson di Twitter.


Update 20 Mei 2022: Berbicara melalui acara Kinda Funny Gamecast, Jeff Grubb (jurnalis GamesBeat) mengungkapkan bahwa The Last of Us Remake akan rilis pada akhir tahun 2022.

“Saya terus mendengar itu keluar tahun ini,” kata Grubb. “The Last of Us Remake di liburan ini. Jadi saya juga cukup yakin tentang itu.”


Sementara Sony Interactive Entertainment sampai saat ini belum mengumumkan eksistensi remake ini, Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa versi remake dari The Last of Us sedang dalam pengembangan untuk PS5.

Bloomberg mengklaim bahwa versi remake ini awalnya dalam pengembangan di Visual Arts Service Group. Pada akhirnya, studio tersebut berubah menjadi sebuah studio pendukung. Sekarang proyek itu sedang berada di Naughty Dog setelah mereka menyelesaikan The Last of Us Part II.

Ada Versi Baru Juga?

Berbicara melalui acara Sony CES 2022, Neil Druckmann (pendiri Naughty Dog) mengatakan bahwa mereka “sangat ingin berbagi” dengan penggemar “beberapa proyek game” yang sedang mereka kerjakan saat ini.

Kita sudah tahu bahwa Naughty Dog sedang mengembangkan “game multiplayer mandiri pertama” yang berasal dari mode online The Last of Us Part II. Henderson mengklaim bahwa mereka juga saat ini sedang mengerjakan The Last of Us Part II: Director’s Cut.

“Saya dengar mereka akan datang juga,” tulis Henderson. “Tetapi saya tidak tahu persis kapan atau bagaimana proyek itu muncul nanti.”

Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu pengumuman resmi dari Sony Interactive Entertainment dan Naughty Dog.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment