Hampir Setengah Populasi Manusia di Bumi Telah Memainkan Game!

in
Hampir Setengah Populasi Manusia Di Bumi Telah Memainkan Game
Gamer | University of Oxford

Bermain game memang suatu aktivitas yang begitu menyenangkan. Dengan bermain game, kita dapat menghabiskan waktu luang dengan sangat seru pastinya. Terlebih, pandemi seperti ini, bermain game adalah salah satu jalan keluarnya. Perkembangan industri game pun semakin hari semakin pesat.

Bahkan, industri game saat ini adalah salah satu pilihan yang tepat ketika berbicara tentang masa depan kita. Ada banyak pilihan ketika kita sedang membicarakan industri game yang begitu pesat ini. Contohnya seperti menjadi seorang streamer, jurnalis game sampai pemain professional lewat ranah Esports.

Populasi gamer capai 3,1 miliar orang!

Pretty And Excited Black Gamer Girl In Headphones Is Playing First Person Shooter Online Video Game On Her Computer. Room And Pc Have Colorful Neon Led Lights. Cozy Evening At Home.
Gamer | Techrepublic

Hal ini pun terbukti lewat sebuah peneliatan. Buktinya, berdasarkan laporan dari Gamerant, sebuah penelitian dari DFC mengungkapkan bahwa hampir 3.1 miliar orang dari berbagai negara telah memainkan game. Jumlah tersebut tentunya hampir setengah atau sekitar 40% dari populasi masyarakat bumi yang saat ini mencapai sekitar 8 miliar.

Terungkap, 8% dari data tersebut datang dari pemain konsol. Pemain PC pun mendominasi data tersebut, 48% dari data penelitian itu berasal dari PC, sedangkan 44% datang dari mobile. Dibandingkan platform lainnya, pertumbuhan konsumen platform mobile sangat pesat.

Peran setiap orang dalam industri game

Hampir Setengah Populasi Manusia Di Bumi Telah Memainkan Game
Gamer | Hai-Online

Meskipun gamer konsol terbilang cukup rendah, namun kelompok ini miliki tingkat pengeluaran paling tinggi. Lebih lanjut, data ini juga menunjukkan jumlah pemain dari tiap benua atau regional. Asia memiliki populasi gamer sekitar 1,42 miliar pemain, Eropa dengan total 668 juta pemain.

Amerika Latin dengan total 383 juta pemain, kemudian Amerika Utara dengan total 261 juta pemain. Meskipun Asia datang dengan populasi gamer terbanyak, 53% pemainnya datang dari platform mobile. Hal ini bisa tercapai berkat hadirnya banyak hal menarik dalam industri game.

Mulai dari Youtuber Gaming, layanan streaming seperti Twitch hingga ranah Esports yang semakin berkembang pesat. Tak menutup kemungkinan bahwa kedepannya industri game akan mendominasi industri hiburan dalam beberapa tahun kedepan.

Populasi gamer pun semakin meningkat dengan adanya COVID-19. Jumlah ini akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Beri komentar mu.

Berikan Nilaimu untuk konten ini