PlayStation 5 Dipastikan Tidak Dapat Memainkan Game PS1, PS2, dan PS3!

in
Playstation 5 Dipastikan Tidak Dapat Memainkan Game Ps1, Ps2, Dan Ps3!
Playstation 5 | Essentially Sports

Tidak ada habisnya jika kita membahas tentang konsol next-gen milik Sony yaitu PlayStation 5. Resmi diumumkan pada tahun ini, kini berbagai informasi mengenai konsol tersebut pun telah mengemuka. Mulai dari spesifikasi yang akan ia usung sampai harga dan jadwal peluncurannya.

PlayStation 5 pun didesain dengan sangat elegan dan futuristik. Tak heran, banyak gamer yang mengaku tidak sabar setelah Sony mengumumkan bentuk dari konsol ini lewat acara PlayStation 5: The Future of Gaming beberapa waktu lalu. Selain itu, PlayStation 5 juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang tak kalah menarik.

PlayStation 5 dapat memainkan 99% game PS4!

Playstation 5 Dipastikan Tidak Dapat Memainkan Game Ps1 Ps2 Dan Ps3
Playstation 5 | Forbes

Salah satunya adalah fitur backward compability. Yang mana membuat konsol next-gen ini dapat memainkan game-game konsol-konsol Sony sebelumnya seperti PS1 sampai PS4. Sebelumnya, Sony juga mengkonfirmasi bahwa fitur satu ini memungkinkan para pemainnya memainkan game-game konsol sebelumnya.

Meskipun, belum jelas game-game seperti apa sajakah yang dapat PlayStation 5 mainkan nantinya. Berbicara mengenai Backward Compability, ada kabar baik sekaligus buruk bagi kamu para peminat konsol PlayStation 5. Kabar baiknya, PS5 sendiri dapat memainkan 99% game yang ada dalam konsol PlayStation 4.

PlayStation 5 tidak dapat memainkan game PS1, PS2, dan PS3!

Playstation 5 Dipastikan Tidak Dapat Memainkan Game Ps1 Ps2 Dan Ps3
Playstation 5 | Android Central

Sedangkan, kabar buruknya fitur satu ini ternyata tidak dapat memainkankan game pada PS1,PS2, dan PS3. Hal ini Sony konfirmasi lewat wawancara mereka dengan wawancara dengan Famitsu. Sony memastikan bahwa PlayStation 5 tidak akan memiliki backward compability dengan PS1, PS2, atau P3.

Nah, mereka memastikan bahwa backward compability pada PlayStation 5 hanya bisa memainkan 99% game dari PS4 saja. Ini pun sudah dapat kita prediksi dari sebelumnya, yang mana Sony tidak dapat mengkonfirmasi bahwa fitur ini dapat memainkan game-game selain konsol PS4.

Apalagi, mereka juga tak menjamin jumlah game yang dapat PS5 mainkan pada konsol PS4. Kini, harga dari PlayStation 5 pun sudah Sony umumkan. Yang mana dengan harga USD 499 dan versi digital USD 399.

PlayStation 5 akan secara resmi Sony luncurkan pada tanggal 12 November untuk Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan dan secara global pada tanggal 19 November mendatang.

Berikan Nilaimu untuk konten ini