BeritaPCPlaystationPS4PS5XboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Persona 4 Golden Bisa Dimainkan di Steam Deck

Minggu ini merupakan minggu besar bagi studio legendaris Atlus. Pasalnya, mereka baru saja mengumumkan sekuel terbaru Soul Hackers 2 dan 2 seri Spin-Off dari Shin Megami Tensei. Namun, kejutan lain juga mengatakan bahwa mereka akan merilis game klasik miliknya yaitu Persona 4 Golden ke konsol terbaru Valve yaitu Steam Deck. Kira-kira bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Gamer pecinta JRPG manapun tentunya sudah mengenal game buatan Atlus satu ini. Sempat rilis secara Exclusive lewat konsol PlayStation, keputusan Atlus untuk melakukan portingan game tersebut ke platform PC sepertinya berbuah cukup manis. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan penjualan gamenya yang kini sudah mencapai 15 Juta kopi. Seakan kurang puas dengan hal ini, mereka akhirnya juga membawa game buatannya ini ke konsol Steam Deck.

Valve Konfirmasi Dukungan Persona 4 Golden Untuk Steam Deck

Melalui laporan yang kami dapatkan pada situs media Polygon, Atlus selaku studio pengembang game tersebut mengumumkan bahwa Persona 4 Golden telah resmi mendapatkan label “Verified” dalam fase Testing Drive. Dengan begitu, para pemilik konsol Steam Deck dapat menikmati game ini tanpa adanya kendala. Mereka juga mengkonfirmasi perbaikan Controller Input, konfigurasi Control dan faktor-faktor lain.

Bersamaan dengan kabar tersebut, Valve juga sempat memverifikasi 150 game di setiap Minggunya. Dari sinilah muncul data terbaru yang menunjukkan bahwa Steam Deck akan mendukung lebih dari 300 judul game yang ada di Steam. Tidak hanya Persona 4 Golden, Steam juga memberikan label “Verified” pada game Skyrim, Fallout, SW: Squadrons dan Knockout City. Beberapa judul juga sudah mendapat perlindungan dari EAC.

Ada Lebih Dari 300 Judul Game Terverifikasi Masuk Steam Deck

Persona 4 pertama rilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2008 lalu. Game ini menjadi salah satu JRPG terpopuler yang berhasil mencuri hati para gamer Jepang dimasanya. Namun, pencapaian tersebut seketika berubah ketika Atlus merilis ekspansi “Golden” di 2012 di PS Vita. Ini membuat seluruh Franchise Persona menembus pasar Internasional termasuk Indonesia. Ditambah perilisannya ke PC membuat penjualannya kembali melonjak.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Persona 4 Golden sudah tersedia lewat platform PC, PS2, PS Vita, dan PS4. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game tersebut lewat halaman Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications