Perhelatan kompetisi game akbar dari Dunia Games, Indonesia Games Championship 2018 resmi dibuka!

KIK 1558

Telkomsel telah resmi membuka Indonesia Games Championship (IGC) 2018 by Dunia Games, yang turut didukung oleh Google Play, AMD, Logitech, dan DXRACER, adalah sebuah ajang kompetisi game dan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain game. Kompetisi yang memasuki tahun kedua ini diperkirakan akan diramaikan oleh lebih dari 15.000 pengunjung dan puluhan tim yang sudah lolos melalui babak kualifikasi, menjadikan acara ini sebagai event eSports terbesar di Indonesia.

Indonesia Games Championship 2018 by Dunia Games sendiri mempertandingkan permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Game. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Game adalah Vainglory, Mobile Legends, Arena of Valor, dan LINE Let’s Get Rich. Para peserta kompetisi game ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp600 juta.

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah lewat kata sambutannya mengatakan, “Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Melalui pertandingan babak kualifikasi nasional yang digelar secara online selama bulan Maret dan April 2018, telah berhasil didapatkan delapan tim terbaik untuk masing-masing game. Tim-tim ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Tak hanya diikuti oleh para pemenang dari event Indonesia Games Championship 2017 dan pemenang event MAXcited 2017 dari delapan kota, Dunia Games juga mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Kehadiran tim-tim pro internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan perhelatan Indonesia Games Championship 2018 by Dunia Games.

Selain menyaksikan berbagai kompetisi eSports, para pengunjung Indonesia Games Championship 2018 by Dunia Games juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality game, console game, serta arcade game di venue. Tak hanya itu, para pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan banyak artis pendukung lainnya.

Adapun tim-tim yang akan bertanding di Indonesia Games Championship 2018 di antaranya:

Dota 2Arena of ValorMobile LegendsVainglory
RRQ NovaRRQ NovaXCNBOOM ID
EVOSDG eSportsRRQ.O2Elite 8
PG BarrackxBigetron eSportsValor ExtraOrdinaryMischief / Bigetron
BOOM IDElite 8LouvreSupernova
DragoBigetron CeriaIgnoranceKeris Gaming
XCNSaudara E-SportsBOOM IDNoiisy Boys
TP NNDSES VOCiKamil1Fast RebornImpunity
Juggernaut GamingEVOSEVOSRenegades

Telkomsel juga turut mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video game) yang diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kontes ini terbagi atas lima kategori: team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan oleh juri dari Indonesia maupun manca negara.

KIK 0436 KIK 0177 KIK 0039 KIK 0028 IMG 4265 IMG 4079 IMG 4042

Selain itu, Telkomsel juga menggelar TCASH Food Bazaar, di mana pengguna TCASH bisa merasakan pengalaman kenyamanan bertransaksi secara non tunai di merchant-merchant makanan dan minuman yang telah disediakan di venue IGC 2018 by Dunia Games.

Pada tahun 2017 kemarin, Telkomsel sukses menggelar event Indonesia Games Championship dengan total lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Event ini pun disaksikan oleh sekitar 246.000 viewer secara live streaming di situs duniagames.co.id. Event IGC sendiri merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk menjadikan Dunia Games sebagai portal game terbesar di Tanah Air, dan juga dalam rangka mengembangkan ekosistem eSports; dengan cara mengadakan turnamen lokal, nasional, dan internasional. Tak hanya itu, Telkomsel juga ikut membentuk tim eSports untuk mendukung kemajuan eSports di Indonesia.

Untuk informasi tiket masuk dapat mengunjungi: http://igc.duniagames.co.id/

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

MARI KITA DISKUSIKAN