BeritaPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series S

Penulis Game of Thrones: Industri Game Sudah Lebih Besar Dari Film

Selama beberapa hari belakangan ini nama Elden Ring kembali menjadi perbincangan hangat dari berbagai kalangan gamer. Pasalnya, George R.R Martin selaku penulis dari game Elden Ring memberikan detail tentang bagaimana ia bisa masuk ke dalam proyek tersebut. Bersamaan dengan hal ini, penulis novel Game of Thrones tersebut juga sempat mengakui bahwa Industri game sudah lebih besar dari film. Lantas bagaimana jadinya?

Pada tahun 2020 yang lalu, Gamedaim News sempat membahas bahwa Industri Video Game berhasil meningkat pesat sejak masa Pandemi berlangsung. Karena adanya program “Work from Home,” orang-orang mulai tertarik untuk bermain game ketimbang melakukan aktivitas lain. Saking suksesnya, Industri Game sendiri bahkan berhasil mengalahkan Industri Film dan Olahraga secara bersamaan.

Pengarang Game of Thrones Sebut Industri Game Lebih Besar dari Film

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat Blog terbaru milik George R.R Martin, ia mengatakan bahwa industri Video Game kini sudah lebih besar dari industri Perfilman. George mengakui bahwa keduanya memerlukan waktu yang sangat lama untuk membuatnya. Sebagai contoh ia menunjuk Elden Ring yang berhasil menawarkan hal-hal inovatif lengkap dengan seni yang cantik. Ia menganggap bahwa Elden Ring terlihat “sangat luar biasa.”

Melanjutkan hal ini, George R.R Martin juga merasa beruntung karena bisa bergabung bersama Hidetaka Miyazaki dan FromSoftware. Padahal, George sempat menuliskan bahwa Video Game bukanlah suatu hal yang ia gemari. Pihak team hanya ingin dirinya membuat dunia yang gelap dan beresonansi sebagai fondasi gamenya. Untuk itu penawaran ini sulit untuk ditolak mengingat dirinya sangat mencintai imajinasi dalam membuat dunia sendiri.

George R.R Martin Bakal Bergabung ke Proyek Game Masa Depan?

Pada wawancara George R. R. Martin bersama dengan WSJ+ 2 tahun silam, ia sempat mengatakan bahwa “Video Game bukanlah seni, lebih tepatnya masih belum. Pernyataan tersebut sempat mendapatkan kritikan dari para Gamer. Namun, hal ini sepertinya berubah saat keterlibatannya dengan Elden Ring. Maka dari itu, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa George bakal bergabung ke berbagai Proyek Video Game lainnya.

Sekedar mengingatkan saja, bahwa Elden Ring sendiri akan rilis pada tanggal 25 Februari 2022 mendatang. Kalian nantinya dapat mengakses game tersebut melalui platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC sudah bisa melakukan Pre-Order lewat Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian sudah siap untuk mencoba game yang satu ini?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications