Penjualan The Witcher 3 Naik 500% Setelah Perilisan Serial Netflix-nya!

in
Penjualan The Witcher 3 Naik 500% Setelah Perilisan Serial Netflix Nya! GD
Block-toro

The Witcher adalah franchise milik CD Projekt yang sangat populer di kalangan gamer. Hal ini membuat Netflix tertarik untuk menjadikan The Witcher sebagai salah satu serial original mereka.

Sebelum perilisannya, serial The Witcher sempat diragukan oleh banyak orang seperti adaptasi-adaptasi Netflix sebelumnya yang bisa dikatakan gagal total.

Namun, keraguan ini menghilang setelah serial The Witcher yang diperankan oleh Henry Cavill ini dirilis. Henry Cavill sukses besar memerankan Geralt of Rivia dan mendapatkan respon positif dari fans. Netflix berhasil membawa nuansa The Witcher yang dimana langsung berpengaruh kepada game The Witcher 3 milik CD Projekt secara langsung.

Penjualan The Witcher 3 naik 500%

Penjualan The Witcher 3 Naik 500 Setelah Perilisan Serial Netflix Nya 0
Geyikdolu

Ketertarikan orang dengan serial The Witcher ini membuat mereka tertarik juga untuk memainkan The Witcher 3: Wild Hunt. Bahkan, game ini sampai memecahkan rekor jumlah pemain bersamaan yang bahkan lebih tinggi dibandingkan hari pertama rilisnya sekalipun.

The Witcher 3 sendiri kini tengah naik daun dan terhitung terjual 20 juta kopi pada musim panas lalu. Kini kabar baiknya Menurut NPD tim analis industri ahli, penjualan The Witcher 3 naik hingga 554% pada Desember 2019 untuk pasar Amerika.

Dibandingkan dengan bulan Desember 2018, perbedaan penjualan telah meningkat 5 kali lipat. Rekor ini tentu tidak lain pengaruh dari kesuksesan serial Netflix yang dibintangi Henry Cavill di akhir tahun 2019 kemarin.

Selain Netflix, Port Switch Juga Berpengaruh

Penjualan The Witcher 3 Naik 500 Setelah Perilisan Serial Netflix Nya
Digital Aliance

Selain itu, kenaikan ini juga tak lain dari keberadaan port Switch yang dirilis Oktober silam. Bahkan versi Switch menjadi pendorong terbesar naik drastisnya performa game ini. Game The Witcher terjual laris pada musim liburan tahun lalu dan berkontribusi lebih dari 400% penjualan di bulan Desember 2019.

Selain itu, penjualan buku The Witcher juga ikut naik drastis. Buku terjual 562% lebih tinggi dari sebelumnya setelah peluncuran serial Netflix. The Witcher 3 kini telah tersedia di platform PlayStation 4, Xbox One, PC dan juga Nintendo Switch.