Penjualan Konsol Nintendo Switch Telah Berhasil Lampaui 3DS

in , ,
Penjualan Konsol Nintendo Switch Telah Berhasil Lampaui 3ds
Nintendo Switch | Nintendo

Sudah 4 tahun lamanya sejak konsol Nintendo Switch diluncurkan oleh Nintendo. Konsol hybrid ini sampai sekarang masih sangat populer dan capai puncak kesuksesannya. Hal ini dapat dibuktikan lewat berbagai data penjualan yang menyatakan bahwa Switch juga bersaing dengan konsol-konsol lainnya.

Kabar baiknya, kini konsol hybrid yang telah berusia 4 tahun ini telah terjual melebihi pendahulunya 3DS. Melansir dari VGChartz, Nintendo Switch dikabarkan telah berhasil melampaui Nintendo 3DS dalam total angka penjualan sejak pertama rilis tahun 2017 silam.

Nintendo Switch Lampaui 3DS

Penjualan Konsol Nintendo Switch Telah Berhasil Lampaui 3ds
Nintendo Switch |Nintendo

VGChartz mengatakan bahwa Nintendo Switch kini telah berhasil terjual lebih dari 76 unit. Sedangkan Nintendo 3DS sendiri berhasil menjual 75.906.986 unit sejak dirilis pertama kali pada tahun 2011 silam. Ini tentu rekor yang sangat besar bagi Nintendo sendiri, yang mana Switch memang sangat populer.

Terlepas dari itu semua, angka penjualan ini sendiri belum resmi diumumkan oleh pihak Nintendo sendiri. Total data penjualan ini hanyalah sekedar perkiraan dari VGChartz. Kabar seperti ini sebenarnya tidaklah mengejutkan, karena kita semua tahu bahwa sepak terjang dari konsol hybrid satu tahun terakhir ini memang gila.

Nintendo Switch Pro?

Penjualan Konsol Nintendo Switch Telah Berhasil Lampaui 3ds
Nintendo Switch | Mainmain

Kabar baiknya, jumlah penjualan Nintendo Switch ini tentu saja akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Terlebih ketika mengetahui bahwa pihak Nintendo sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka belum ada rencana untuk merilis konsol Nintendo next-gen selain Switch.

Meskipun pada dasarnya akhir-akhir sudah ada rumor yang menguatkan kehadiran dari Nintendo Switch Pro. Nintendo sendiri nampaknya kini tengah sibuk untuk mengadakan Nintendo Direct tahun ini. Kemungkinan besar akan segera digelar dalam waktu dekat ini.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan pendapat mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini