BeritaNintendoNintendo SwitchPC

Penjualan LIVE A LIVE Tembus 500 Ribu Kopi

Masih ingatkah kalian dengan game klasik buatan Square Enix yang satu ini? Yup, setelah sukses mendapat dukungan fans terkait perilisan versi Remake-nya, hari ini mereka kembali untuk membahas berita pencapaian terbaru soal Live A Live Remake. Sejak perilisan, penjualan Live A Live Remake dikabarkan sudah tembus 500 Ribu Kopi. Apa strategi mereka berikutnya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Sebagian dari kalian mungkin cukup asing dengan yang namanya Live A Live. Tidak apa, pasalnya game JRPG yang satu ini memang awalnya hanya rilis di perangkat konsol Super Famicom di tahun 1994 silam. Meskipun hanya rilis di satu platform saja, Live A Live tetap meraih banyak sekali penggemar terutama bagi pasar Jepang. Hal inilah yang membuat Square Enix da Nintendo tertarik untuk merilisnya ke pasar Global dalam bentuk remake.

Takashi Tokita Umumkan Penjualan LIVE A LIVE Yang Tembus 500 Ribu Kopi

Pada informasi yang kami dapatkan lewat akun Twitter resmi miliknya, Takashi Tokita selaku kreator game ini baru saja mengumumkan penjualan Live A Live yang tembus 500 Ribu kopi. Seperti yang terlihat, angka tersebut berhasil mereka hitung melalui penjualannya di platform Nintendo Switch secara eksklusif. Yang lebih menarik, pencapaian ini berhasil diraih dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisanya di tanggal 2 September lalu.

Menurut analisa dari media Famitsu, sedikitnya sudah ada 114.467 dari 500.000 unit tersebut berasal dari penjualan ritel fisik di pasar Jepang. Ini mengindikasikan bahwa para gamer generasi baru Jepang masih tertarik untuk memainkan gamenya setelah lebih dari 2 Dekade. Pihak studio tidak lupa untuk memberikan rasa apresiasi ke para gamer karena telah memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan versi Remake game ini.

LIVE A LIVE Dipastikan Akan Rilis ke PC, Konsol, dan Mobile Dalam Waktu Dekat

Sekedar mengingatkan saja bahwa, game ini dipastikan akan meluncur ke platform PC dan Konsol dalam waktu dekat. Sayangnya, hingga sekarang kita lagi-lagi belum mendapatkan berita lebih lanjut kapan tanggal pastinya. Square Enix berjanji akan memberikan informasi lebih langkap jika waktunya sudah tepat. Fans berspekulasi bahwa informasi tersebut mungkin akan datang di pergelaran Tokyo Game Show tanggal 15 September mendatang.

Bagi kalian yagn belum sempat mecnoba game ini, sekarang menjadi waktu tepat untuk mencobanya. Untuk itu, Live A Live sudah bisa kalian mainkan melalui platform Nintendo Switch lebih dulu (PC, Konsol, dan Mobile) akan menyusul. Seperti biasa, kalian dapat membeli versi Digital game ini melalui halaman Nintendo Store. Bagaimanakah menurut kalian, akan tertarik untuk bernostalgia?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment