BeritaPCPlaystationPS4PS5

Penjualan Final Fantasy XIV Kembali Dibuka pada Januari 2022

Masih ingatkah kalian dengan ekspansi terbaru yang Square Enix luncurkan pada game Final Fantasy XIV? Yup, ekspansi Endwalker ini sangat melebihi ekspektasi, sampai-sampai mereka harus menghentikan penjualan gamenya demi mengatasi antrean. Namun, setelah lebih dari 1 bulan, penjualan Final Fantasy XIV akhirnya kembali dibuka pada Januari ini. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Tahun 2021 menjadi tahun yang besar bagi Square Enix. Pasalnya, perilisan ekspansi terakhir sekaligus yang terbesar dari Final Fantasy XIV berhasil mendapatkan sambutan positif dari para gamer. Menariknya, penggemar MMORPG dari game lain pun sampai ikut bermigrasi untuk mencobanya. Saking ramainya antrean, game ini bahkan kesulitan untuk memilah player mana yang sudah membeli atau yang hanya mencoba Trial.

Square Enix Siap Buka Penjualan Final Fantasy XIV

Melalui laporan terbaru yang kami dapatkan lewat situs SiliconEra, Square Enix selaku pengembang game ini kabarnya akan membuka penjualan Final Fantasy XIV pada tanggal 25 januari 2022 mendatang. Bersamaan dengan hal tersebut, Naoki Yoshida selaku Director dan Producer game ini juga memutuskan untuk membuka Server Oceania Data Center yang memungkinkan game ini menampung lebih banyak player aktif.

Sayangnya, Yoshida menyebut bahwa upaya pembukaan ini bisa saja tidak permanen. Itu semua tergantung seberapa banyak pemain yang nantinya akan membanjiri Server mereka saat peluncuran keduanya. Tentunya, mereka berharap agar Server Oceania dapat lebih stabil melebihi bulan Desember lalu. Lagi-lagi pihak Square Enix meminta permohonan maaf bagi para gamer yang merasa terganggu dengan adanya masalah ini.

Penjualan Final Fantasy XIV Mungkin Tidak Akan Permanen

Sekedar mengingatkan saja, bahwa Square Enix sempat menunda penjualan dan uji coba gratis pada tanggal 16 Desember 2021 lalu. Saat itu, tujuannya adalah untuk membantu mengurangi tekanan jumlah player yang tiba-tiba meroket. Ini juga terjadi bersamaan dengan pencapaian Jumlah pemain tertinggi dalam sejarah Final Fantasy XIV. Angka tersebut dikabarkan telah tembus lebih dari 25 Ribu pemain aktif secara serentak.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game tersebut, maka kamu dapat menikmati game satu ini melalui platform PC dan Playstation secara eksklusif. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game ini melaluiĀ Official WebsiteĀ Final Fantasy XIV. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian sudah siap untuk kembali mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications