Berita

Penjara di Filipina Gelar Tournamen Dota untuk Para Tahanan!

Kita semua tahu bahwa dunia saat ini sedang dilanda pandemi dimana membuat semua orang banyak menghabiskan waktu mereka hanya didalam rumah saja. Tentu, bermain game adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan rasa bosan saat berada dirumah saja. 

Namun, hal ini ternyata tak hanya terjadi untuk orang biasa saja, namun juga para tahanan di penjara. Di dalam penjara, bermain game juga ternyata adalah salah satu cara untuk menghibur diri. Inilah yang sempat dilakukan oleh lembaga permasyarakatan kota Baguio di Filipina.

Penjara di Filipina gelar tournamen dota untuk tahanan!

Penjara di filipina gelar tournamen dota untuk para tahanan
Tournamen dota | jagatplat

Baru-baru ini diketahui bahwa lembaga permasyarakatan Penology, secara resmi menggela tournamen Dota khusus untuk para tahanan di penjara. Hal tersebut membuat Baguio menjadi penjara pertama didunia yang menggelar tournamen Esports didalamnya.

Diketahui bahwa game yang dipertandingkan dalam tournamen ini adalah Dota 1. Alasannnya sendiri adalah game bergenre moba satu ini endukung untuk dimainkan secara local area network (LAN) dan tidak memerlukan jaringan internet. Selain itu, Dota 1 juga berjalan dengan sangat baik meskipun spesifikasi sangat rendah.

Selain sebagai media hiburan bagi para penghuni lembaga permasyaraktan tersebut, tujuan utama Baguio mengadakan torunamen Dota di Filipina ini adalah ditujukan untuk meningkatkan kehidupan spiritual, kemampuan komunikasi, dan kerjasama bagi para tahanannya.

Dapatkan respon positif dari berbagai kalangan!

Penjara di filipina gelar tournamen dota untuk para tahanan
Tournamen dota | jagatplat

Kompetisi yang diadakan oleh lembaga permasyarakatan Baguio sendiri mendapatkan berbagai respon positif dari komunitas game di Filipina dan berharap kegiatan serupa bisa diadakan secara rutin. Tentu, ini adalah langkah positif yang dapat saja dicontoh oleh penjara-penjara lainnya, bahkan negara diluar Filipina.

Kita semua tahu bahwa saat ini Esports memang sudah menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan. Tidak menutup kemungkinan bahwa tahanan yang sudah bebas nanti akan menjadi seorang pemain pro didalam sebuah tim Esports. Apakah akan ada penjara lainnya yang melakukan hal serupa? Menarik untuk kita tunggu.

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment