Pengadilan Menangkan SNK Terkait Gugatan ‘Penjiplakan’ Karakter Mai Shiranui oleh Film China!

in
Pengadilan Menangkan Snk Terkait Gugatan 'penjiplakan' Karakter Mai Shiranui Oleh Film China!
Mai Shiranui | Gambit Magazine

SNK Corporation adalah salah satu developer asal Jepang yang cukup terkenal. Mereka sendiri identik dengan game-game fighting seperti King of Fighter. Sebelumnya, SNK sendiri terlibat kasus hak cipta dengan salah satu film China yang dimana film tersebut diketahui menjiplak karakter Mai Shiranui yang ada di game King of Fighter milik SNK.

Berbicara mengenai kasus ini, dilansir dari Gamerant, pengadilan Cina putuskan SNK menangkan kasus pelanggaran hak cipta. SNK China mendapat USD 115.000 ribu sebagai ganti rugi atas tuduhan pelanggar hak cipta. Pelanggaran tersebut dilakukan salah satu film China yaitu Warrior Angels 2018. Tak hanya itu saja, film ini juga akan ditarik distribusinya. Namun pihak produsen film sendiri melakukan banding akan hal tersebut.

Karakter utama di film menggunakan pakaian khas Mai Shiranui

Pengadilan Menangkan Snk Terkait Gugatan Penjiplakan Karakter Mai Shiranui Oleh Film China
Warrior Angels | Gambit Magazine

Tuduhan ini didasari kepada karakter utama dari film tersebut yang tiba-tiba mengenakan pakaian khas dari Mai Shiranui dari King Of Fighters. Karakter lainnya juga mendapat tuduhan mirip Chang Koehan yang juga merupakan salah satu karakter King Of Fighters, namun film tersebut menghilangkan janggutnya yang khas.

Produsen film ajukan banding tentang kasus hak cipta ini!

Pengadilan Menangkan Snk Terkait Gugatan Penjiplakan Karakter Mai Shiranui Oleh Film China
Mai Shiranui Devian Art

Tentu hal ini menjadi masalah besar bagi SNK selaku pemilik hak cipta dari karakter-karakter tersebut. Terlebih Mai Shiranui yang memang notabanenya sudah dikenal dimana-mana dan sangat ikonik. Terlebih lagi, King of Fighter adalah salah satu franchise utama milik SNK yang membesarkan namanya. Masalah ini juga masih akan berlanjut dengan banding yang diajukan pihak produsen film.

JANGAN LEWATKAN •
Intip Aksi Mai dan Kula di Trailer Terbaru Dead or Alive 6!

Semoga kasus hak cipta ini dapat selesai secara baik-baik bagi pihak SNK maupun produsin film. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini