Pendapatan Fate/Grand Order Tembus 54 Triliun Rupiah!

in , , ,
Pendapatan Fate Grand Order Tembus 54 Triliun Rupiah! Gamedaim
Duniaku

Perkembangan game bertema Animanga di era saat ini memang sangat pesat-pesatnya. Banyak sekali developer mulai tertarik untuk mengembangkan game bertema Anime ini. Mulai dari franchise Dragon Ball, One Piece, sampai Naruto sendiri. Nah, berbicara mengenai hal itu, salah satu franchise anime yang diadaptasi menjadi game sukses besar adalah Fate/Grand Order.

Game yang dirilis tepat pada tahun 2015 lalu ini, masih sangat eksis dan memiliki komunitas yang besar di dunia. Dirilis kurang lebih 5 tahun lalu, FGO masih memuncaki pasar game Mobile sampai saat ini. Diketahui bahwa Fate/Grand Order adalah game tersukses di pasar Jepang pada tahun 2019 lalu. Sukses sebagai game terlaris di Jepang tahun lalu, FGO diketahui telah menghasilkan USD 4 miliar atau setara 54 triliun rupiah. Padahal belum lama ini FGO baru menghasilkan sekitar 42 triliun rupiah.

Belum Berhasil Menjadi Nomor Satu

Pendapatan Fate Grand Order Tembus 54 Triliun Rupiah
Jagatplay

Namun sayangnya, angka yang sangat fantastis ini belum mampu mengalahkan game-game Mobile lainnya seperti Puzzle & Dragons dan Monster Strike yang berhasil meraih angka yang bahkan lebih memesona lagi. Fate/Grand Order saat ini hanya dapat kalian mainkan di perangkat Android & iOS saja. FGO adalah salah satu game bertema Anime yang meraih kesuksesan besar.

Sudah Diunduh 13 Juta Kali di Seluruh Dunia!

Pendapatan Fate Grand Order Tembus 54 Triliun Rupiah
Gamedaim.com

Fate/Grand Order sendiri menawarkan genre turn-based RPG dan pertama kali dirilis di Jepang pada musim panas 2015 lalu. Tercatat, game satu ini telah di download lebih dari 13 juta kali di seluruh dunia. Fate/Grand Order saat ini hanya dapat kalian mainkan di platform Mobile saja.

Mengenai perilisannya di platform lainnya, belum ada kepastian sama sekali. Apakah kesuksesan FGO akan berpengaruh untuk game-game bertema Anime lainnya? Bagaimana menurut kalian? Beri tanggapannya dibawah ya.