BeritaAndroidiOSMobileNintendoNintendo SwitchPCPlaystationPS4PS5Xbox

Terkena Kontroversi, Pencipta Five Nights at Freddy’s Pensiun

Scott Cawthon, pencipta franchise Five Nights at Freddy’s telah mengumumkan bahwa dia akan pensiun. Keputusan itu muncul setelah kontroversinya mengenai sumbangan politik kepada kandidat partai Republik, termasuk Donald Trump.

Di situs miliknya, Cawthon menulis, “Saya menyadari bahwa saya kehilangan banyak hal yang harus saya fokuskan sebelum Five Nights at Freddy’s menjadi begitu sukses. Saya rindu membuat game untuk anak-anak saya, saya rindu melakukannya hanya untuk bersenang-senang, dan saya rindu membuat RPG meskipun saya tidak handal. Semua ini untuk mengatakan bahwa saya pensiun.”

Komunitas LGBTQ

Pencipta five nights at freddy’s pensiun
Image Credit: Scott Cawthon

Dia melanjutkan untuk memuji dukungan dari penggemar Five Nights at Freddy’s. “Saya telah menunjukkan cinta dan dukungan yang luar biasa selama minggu terakhir ini, banyak yang datang dari komunitas LGBTQ,” kata Cawthon. “Kebaikan yang ditunjukkan kepada saya sangat nyata.”

Penyebutan komunitas LGBTQ ini penting, karena beberapa hari yang lalu Cawthon terjebak dalam kontroversi bahwa dia menyumbangkan ribuan dollar kepada kandidat politik partai Republik. Sebagian besar di antaranya telah menunjukkan sentimen anti-LGBTQIA+ dalam keyakinan mereka.

Sangat mudah untuk memahami mengapa begitu banyak penggemar yang kecewa dengan donasi Cawthon. Sebagian besar komunitas Five Nights at Freddy’s mendukung LGBTQ.

Five Nights at Freddy’s Tidak Akan Berakhir

Dalam sebuah pesan di Reddit, Cawthon berkata, “Jika saya dibatalkan (cancelled), maka saya akan dibatalkan. Saya tidak melakukan ini lagi untuk uang, saya melakukannya karena saya menikmatinya. Jika orang berpikir saya melakukan lebih banyak bahaya daripada kebaikan sekarang, maka mungkin lebih baik saya pensiun. Saya akan menerimanya.”

Kabar pensiun dari pencipta Five Nights at Freddy’s tentunya akan mengagetkan banyak orang. Game terbarunya, Five Nights at Freddy’s: Security Breach akan rilis di PS5, PS4, dan PC pada akhir tahun 2021.

Banyak orang mulai berspekulasi apakah game tersebut tidak akan jadi rilis atau tidak, tetapi Cawthon menepis rumor tersebut.

Cawthon menyatakan bahwa pensiunnya tidak akan mengakhiri Five Nights at Freddy’s, franchise horor tersebut akan terus berlanjut. “Orang lain pada akhirnya akan menjalankan pertunjukan ini,” kata Cawthon. “Seseorang pilihanku, dan seseorang yang kupercaya.”

Baca juga:

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications