BeritaeSportsResmi

Pemerintah Prancis Telah Melarang Istilah “Streaming” dan “E-Sports”

Pemerintah Prancis menyatakan bahwa mereka telah melarang istilah video game bahasa Inggris seperti “streaming” dan “e-sports“.

Informasi ini dipublikasikan oleh The Guardian (via VGC). Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Pemerintah Prancis Telah Melarang Istilah “Streaming” dan “E-Sports”

Pemerintah prancis telah melarang is
Sumber: Michal Konkol (via BLAST Premier)

The Guardian telah melaporkan bahwa Journal officiel de la République française – lembaran pemerintah negara yang menerbitkan informasi hukum utama – mulai merombak aturan penggunaan istilah teknologi dalam bahasa Inggris.

Keputusan itu dilaporkan telah dilakukan untuk menjaga kemurnian bahasa Prancis dan memastikan bahwa pemain game di Prancis tidak menggunakan istilah bahasa Inggris untuk aktivitas dan konsep yang dapat dijelaskan dalam bahasa Prancis.

Menurut Kementerian Kebudayaan Prancis, istilah bahasa Inggris ini bisa menjadi “penghalang pemahaman” bagi orang-orang yang tidak sering bermain game. Kata-kata Prancis lebih disukai karena memungkinkan penduduk berkomunikasi dengan lebih mudah.

Apa Saja Yang Dirubah?

Pemerintah prancis telah melarang istilah
Sumber: Getty Images

Contohnya termasuk mengganti istilah “pro gamer” dengan “joueur professionnel”, mengganti “streamer” dengan “joueur-animateur en direct”, dan mengganti “cloud gaming” dengan “jeu video en nuage”.

Sementara itu, istilah “e-sports” harus dirujuk di bahasa Prancis sebagai “jeu video de competition”. Ini diterjemahkan menjadi kompetisi video game.

Meskipun pengawas bahasa Prancis, Académie Française, memperingatkan bahwa bahasa Prancis dalam bahaya karena adanya penggabungan dengan istilah bahasa Inggris, fakta bahwa perubahan tersebut telah diunggah di jurnal resmi pemerintah berarti mereka mengikat pada pekerja pemerintah Prancis.

Meskipun tidak ilegal bagi warga negara Prancis untuk menggunakan istilah-istilah dalam bahasa Inggris, pegawai pemerintah Prancis tidak dapat lagi menggunakan semua istilah itu dalam kapasitas resmi.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment