BeritaNFTPlaystationResmi

Paten Baru PlayStation Eksplorasi NFT dan Teknologi Blockchain

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa seseorang menemukan paten terbaru PlayStation yang mengeksplorasi NFT dan teknologi blockchain.

Informasi ini dipublikasikan oleh VGC. Jika kalian tertarik dengan kontroversi di NFT, metaverse, dan blockchain, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Paten Baru PlayStation Eksplorasi NFT dan Teknologi Blockchain

Sony Interactive Entertainment telah menerbitkan paten yang menunjukkan bahwa perusahaan sedang mengeksplorasi teknologi blockchain dan NFT untuk melacak aset dalam game di video game.

Paten yang memiliki nama “Tracking Unique In-Game Digital Assets Using Tokens on a Distributed Ledger” ini menyertakan diagram yang menjabarkan mekanisme untuk melacak perubahan kepemilikan, tampilan visual, atau metadata aset digital. Paten tersebut mengungkapkan bahwa aset digital dapat berkisar dari momen gameplay hingga item atau karakter dalam game.

Paten itu juga menjelaskan bahwa teknologi yang dapat melacak riwayat item dalam game saat diteruskan dari pemain ke pemain, di mana ini merupakan salah satu ide inti di balik NFT. Dalam paten tersebut, Sony Interactive Entertainment mengatakan:

Tidak ada cara untuk membedakan contoh spesifik dari item dalam game yang digunakan oleh pemain video game terkenal untuk memenangkan turnamen terkenal dari contoh item dalam game lainnya.

Sony Interactive Entertainment

Deskripsi paten juga mengatakan bahwa orang-orang merasa “bermakna” untuk memiliki atau menggunakan item unik yang terkait dengan selebriti atau aktivitas yang dihormati.

Perlu dicatat bahwa PlayStation mengajukan paten ini pada bulan Juli 2021 sebelum kontroversi yang lebih besar seputar NFT mengemuka.

Sony Interactive Entertainment telah meluncurkan skema loyalitas terbaru bernama PlayStation Stars yang memungkinkan pemain mendapatkan hadiah digital dengan menyelesaikan berbagai aktivitas. Namun, perusahaan dengan cepat menjauhkan program itu dari topik NFT.

“Ini jelas bukan NFT,” kata Grace Chen (wakil presiden periklanan jaringan, loyalitas, dan merchandise berlisensi PlayStation) kepada The Washington Post. “Jelas bukan. Anda tidak dapat memperdagangkan atau menjualnya. Ini tidak memanfaatkan teknologi blockchain apa pun dan jelas bukan NFT.”

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment