Nintendo Switch Terjual 4 Juta Unit Dalam Waktu 1 Bulan Saja!

in , ,
Nintendo Switch Terjual 4 Juta Unit Dalam Waktu 1 Bulan Saja! Gamedaim
Nintendo Switch | Techcrunch

Ada banyak sekali konsol yang ada di dunia saat ini. Mulai dari PlayStation, Xbox sampai Nintendo. Nah, kita juga semua tahu bahwa kepopuleran yang dimiliki oleh PlayStation dan Xbox sudah tak dapat dipungkiri lagi sebagai salah satu konsol terlaris di dunia.

Namun, begitu juga dengan Nintendo, Switch juga dapat dibilang berhasil menjadi salah satu konsol game terpopuler saat ini. Konsol handheld tersebut bahkan dimiliki oleh banyak orang termasuk yang bukan gamer sekalipun, kesuksesan konsol tersebut bahkan terus bertambah hingga saat ini.

Nah, dilansir dari Gamerant, Nintendo baru saja mendapat kabar baik dari Nintendo Switch, dimana konsol kembangannya tersebut dikabarkan berhasil mendapatkan peningkatan untuk angka penjualannya.

Terjual 4 juta unit dalam waktu 1 bulan

Nintendo Switch Terjual 4 Juta Unit Dalam Waktu 1 Bulan Saja
Nintendo Switch | Gamranx

Menurut laporan, Nintendo Switch sendiri berhasil terjual lebih dari 4 juta unit dalam kurun waktu 1 bulan saja pada bulan Maret lalu. Hal ini sepertinya dipengaruhi karena kondisi dunia saat ini yang membuat banyak warga dunia harus tinggal dirumah sehingga banyak yang memilih konsol Switch menjadi salah satu hiburan mereka disaat dirumah. Apalagi di seluruh dunia saat ini tengah dihebohkan dengan game eksklusif di Switch yaitu Animal Crossing.

Terjual total 56 juta unit di seluruh dunia

Nintendo Switch Terjual 4 Juta Unit Dalam Waktu 1 Bulan Saja 1 1
Nintendo Switch | Popular Mechanics

Menurut laporan, game eksklusif di Nintendo Switch ini terjual lebih dari 1 juta kopi setiap harinya. Hal ini membuat Nintendo Switch saat ini berhasil menjual 21 juta unit terhitung dari bulan April 2019 hingga akhir Maret 2020.

Sementara untuk keseluruhan total penjualannya, Nintendo Switch telah berhasil menjual 56 juta unit sejak awal perilisannya. Tentu penjualan ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Pasalnya dalam waktu mendatang akan banyak sekali game-game yang akan dirilis di konsol Nintendo Switch. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.