BeritaHardwareNintendoNintendo Switch

Reggie Fils-Aimé: Nintendo Punya Adaptive Controller Dalam Pengembangan

Reggie Fils-Aimé selaku mantan presiden Nintendo of America mengklaim bahwa sebelum dia turun jabatan dan keluar, Nintendo sedang mengembangkan sebuah adaptive controller yang akan bisa digunakan di Nintendo, Xbox, dan PlayStation.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Inverse melalui wawancara eksklusif dengan Fils-Aimé. Jika kalian tertarik dengan hardware industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Reggie Fils-Aimé: Nintendo Punya Adaptive Controller Dalam Pengembangan

Berbicara dengan Inverse, Fils-Aimé mengklaim bahwa saat dia masih bekerja di Nintendo, perusahaan itu sedang mengerjakan sebuah adaptive controller dan mereka memiliki beberapa ide menarik untuk itu.

Sementara controller untuk pemain disabilitas ada dalam beberapa kapasitas untuk ketiga konsol, Microsoft adalah satu-satunya yang memiliki adaptive controller di Xbox. Menurut Fils-Aimé, adaptive controller dari Nintendo ini akan sepenuhnya berfungsi untuk Xbox dan PlayStation.

“Bayangkan adaptive controller yang dapat Anda mainkan dengan platform Xbox, PlayStation, atau Nintendo terbaru Anda. Itu yang kami kerjakan tiga tahun lalu,” kata Fils-Aimé.

Sejak Fils-Aimé keluar dari Nintendo pada tahun 2019, controller ini kemungkinan besar akan dibuat untuk Nintendo Switch, PS4, dan Xbox One. Meski terdengar menarik, Fils-Aimé mengakui bahwa dia tidak yakin apakah controller itu masih dalam pengembangan.

“Saya berharap upaya ini terus berlanjut. Saya tidak yakin apakah ada atau belum,” kata Fils-Aimé. “Tetapi juga, harapan saya adalah controller itu — dan kemampuan controller itu untuk terhubung dengan semua sistem — diluncurkan dan dibagikan kepada konsumen secepat mungkin.”

Fils-Aimé juga menambahkan, “Saya yakin solusi terbaik adalah solusi industri yang dapat bekerja untuk semua platform game dan PC khusus, dan benar-benar dapat disesuaikan dengan pemain tergantung pada kemampuan fisik mereka dan apa yang dapat mereka lakukan.”

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment