BeritaAndroidiOSMobile

Pembalasan, Moonton Gugat Riot Balik, Tencent Sampai Kena Denda Miliaran!

Sebelumnya, Riot Games pernah melakukan gugatan kepada Moonton terkait kasus plagiarisme untuk beberapa hero dan skin di Mobile Legends. Hasilnya, Riot berhasil memenangkannya dan membuat Mobile Legends harus membayar denda serta merubah tampilan hero atau skin yang kena plagiarisme tersebut.

Nah baru-baru ini, muncul berita bahwa Moonton melakukan gugatan balik kepada Riot Games dan juga Tencent dengan kasus pencemaran nama baik.

Moonton merasa bahwa tindakan Riot Games telah melayangkan sejumlah tuduhan palsu atas plagiarisme yang dilakukan oleh Mobile Legends. Hasilnya, Moonton berhasil memenangkan kasus ini dan membuat Tencent selaku induk Riot Games harus membayar denda miliaran.

Pada pembahasan kali ini, Gamedaim akan membahas tuntas tentang kasus Moonton gugat Riot Games ini dan bagaimana kronologinya. Buat kalian yang ingin tahu bagaimana kejadiannya, maka sebaiknya simak ulasan selengkapnya di artikel ini sampai habis.

Baca juga:

Moonton Gugat Riot Games

Moonton gugat riot
Pembalasan, moonton gugat riot balik, tencent sampai kena denda miliaran! 3

Awalnya gugatan diberikan oleh Riot Games yang merasa keberatan dengan desain beberapa hero dan skin dalam gam Mobile Legends yang diduga menjiplak secara terang-terangan konten yang ada di game League of Legends.

Riot Games juga meminta kepada Moonton untuk mulai menghentikan aksi-aksi plagiarisme yang dilakukannya terhadap game miliknya.

“Strategi Moonton adalah melakukan plagiasi secara terang-terangan. Saat Riot memperbarui gamenya, Moonton akan menyalinnya. Saat Riot memperbarui materi promosi game, Moonton juga menyalinnya. Serta ketika Riot merilis trailer baru, Moonton masih menyalinnya,” ucap Riot Games pada isi gugatan terbarunya beberapa waktu lalu.

Gugatan tersebut kemudian di respon dengan cepat oleh Moonton dan malah membalas gugatan itu dengan gugatan balik atas nama pencemaran baik.

Moonton merasa bahwa Riot Games telah melakukan fitnah yang kejam dengan mencemarkan nama baik untuk game Mobile Legends. Hal itu mereka lakukan supaya game Mobile Legends dipandang buruh oleh publik.

Selain itu, gugatan balik yang dilakukan oleh Moonton itu pun berhasil dimenangkannya dan membuat Tencent selaku induk Riot Games harus membayar denda. Total jumlah denda yang harus dibayar sebagai kompensasi ialah sebesar 220 Ribu Yuan atau setara setengah miliar tepatnya Rp 471 Juta.


Sebenarnya agak konyol sih guys, Riot Games disini yang lebih dulu melayangkan gugatan tapi akhirnya digugat balik dan malah kalah dari Moonton. Bisa disebut sebagai senjata makan tuan akibat tingkah dari Riot Games itu sendiri.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment