MiHoYo Beri Klarifikasi Atas Tuduhan Mengenai Genshin Impact yang Disusupi Spyware!

in
Genshin Impact 8
Genshin Impact | @GenshinImpact

Belum genap sehari setelah rilis, Genshin Impact langsung mendapatkan tuduhan dari para pemain akibat sebuah laporan mengenai spyware. Lebih lanjut, tuduhan ini muncul setelah banyak pemain yang melihat bahwa Genshin Impact memiliki data yang cukup mencurigakan.

Menanggapi hal tersebut, miHoYo memilih untuk memberikan klarifikasi atas tuduhan yang mengarah ke Genshin Impact. Bagaimana lengkapnya? Yuk simak sampai habis.


Benarkan Genshin Impact Disusupi Spyware?

Berdasarkan postingan dari akun Fanpage resmi Genshin Impact, miHoYo mengatakan bahwa mereka sejatinya versi PC dari game tersebut memiliki sebuah sistem Anti-Cheat. Sistem ini nantinya akan tetap berjalan walau Genshin Impact kalian hapus atau tutup.

Mengenai masalah tersebut, tim developer memutuskan untuk memerika sistem dari Genshin Impact yang kabarnya menyimpan file spyware. Lebih lanjut, miHoYo mengatakan bahwa ada beberapa alasan mengapa mereka memilih untuk tidak mematikan sistem tersebut walau Genshin Impact telah kalian tutup.

Menurutnya, sistem Anti-Cheat ini hanya membaca data, tetapi tidak melakukan tindakan apa pun, termasuk memproses, menyimpan, atau mengirim data. Lanjut, sistem ini harus tetap berjalan guna meminimalisir aksi kecurangan nantinya.

Setelah tuduhan ini mencuat, MiHoYo akhirnya mengambil keputusan yang cukup tepat. Tentu saja respon cepat dari tim developer patut untuk mendapatkan apresiasi dari pemain.


Sistem Anti-Cheat Telah Dihapus

Genshin Impact 11
Genshin Impact | Dok: Istimewa

Menyadari bahwa file spyware Genshin Impact bisa membuat khawatir pemainnya, miHoYo memilih untuk melakukan beberapa tindakan. Kini, pengguna PC tidak perlu khawatir lagi mengenai spyware yang ada pada game tersebut.

Sebab, pihak developer telah memperbaiki sistem Anti-Cheat Genshin Impact. Nantinya, sistem tersebut tidak akan berjalan ketika game telah kalian tutup atau hapus.

Lebih lanjut, miHoYo juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalah tersebut. Mereka juga mengatakan akan terus memperhatikan berbagai masalah yang muncul dan memperbaiki kinerja sistem.

Tentu saja ini membuat pemain PC dari Genshin Impact tidak perlu khawatir lagi mengenai tindakan spyware. Sebab, miHoYo telah mematikan sistem tersebut ketika game kalian tutup atau hapus.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Yuk komen melakukan tempat yang kami sediakan.

Berikan Nilaimu untuk konten ini