Rumor: Xcoud Juga Akan Segera Hadir untuk Pengguna iOS?

in
Rumor Xcoud Juga Akan Segera Hadir Untuk Pengguna Ios Gamedaim
Xcloud iOS | Windows Central

Akhir-akhir ini, nampaknya Microsoft tengah aktif-aktifnya melakukan berbagai hal agar dapat bersaing dengan rival mereka kedepannya yaitu Sony. Mereka juga telah mempersiapkan dua varian Xbox Series sekaligus yaitu X dan S yang rencananya siap meluncur pada tanggal 10 November ini.

Selain itu, Microsoft juga telah bekerja sama dengan pihak EA untuk memperkuat layanan Xbox Game Pass mereka.  Layanan ini memungkinkan pemain untuk membayar langganan bulanan dan menerima akses ke ratusan game, termasuk semua game dari developer yang Microsoft miliki pada hari pertama perilisannya.

Rumor: Project Xcloud akan hadir untuk iOS?

Bahkan, baru-baru ini, mereka juga telah resmi membeli Zenimax Media dengan harga USD 7,5 miliar atau setara IDR 112 triliun. Hal ini secara otomatis membuat mereka mempunyai hak penuh atas developer-developer yang Zenimax Media punya seperti Bethesda, ID Software, Tango Gameworks dan masih banyak lagi.

Selain menyediakan ratusan game, layanan Xbox Game Pass juga memiliki fitur lainnya. Fitur ini Microsoft beri nama Project Xcloud yang mana memungkinkan kamu untuk melakukan streaming game. Saat ini, layanan hanya tersedia di perangkat Android saja, namun kemungkinan besar akan segera berubah.

Para fans pun sedikit kesal setelah mengetahui bahwa fitur Project Xcloud tersebut hanya tersedia untuk Android saja, tidak untuk pengguna iOS. Pihak Apple sendiri memang sebelumnya telah memblokir Xcloud agar tidak ada pada perangkat iOS. Namun, kini muncul rumor yang indikasikan bahwa layanan ini akan segera hadir.

Pengumuman ini akan hadir dalam waktu dekat?

Pengguna Twitter bernama JezCorden, selaku seorang penulis – Windows Central tiba-tiba men-twee tentang berita besar yang akan tiba dalam beberapa minggu mendatang. Ia sebelumnya juga adalah salah seorang yang juga sempat kesal dengan tindakan Apple yang memblokir Xcloud pada perangkat iOS.

Dalam satu tweet, dia mengingatkan Tom Warren (Editor Senior The Verge) bahwa berita terbesar masih dalam proses, dan Warren nampaknya setuju setuju. Seperti yang kita ketahui, awalnya Jez cukup kesal dengan pemblokiran Xcloud pada perangkat iOS.

Namun kini ia tiba-tiba memberi tahu penggemar di Twitter bahwa perbaikan mungkin akan segera hadir. Bos Xbox yaitu Phil Spencer juga mengatakan bahwa ia ingin Xcloud hadir untuk setiap layar yang dapat melakukan streaming. Ia berharap bahwa fitur ini tidak hanya hadir untuk semua ponsel, namun juga TV dan Komputer.

Lagi-lagi, hal ini hanyalah sekedar rumor saja saat ini. Belum ada konfirmasi langsung dari pihak Microsoft ataupun terkait mengenai rumor yang tengah beredar ini. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini