BeritaHardwareResmiXboxXbox One

Microsoft Menghentikan Produksi Xbox One Sejak Akhir Tahun 2020

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Microsoft menghentikan produksi Xbox One sejak akhir tahun 2020.

Informasi ini pertama kali muncul melalui The Verge. Jika kalian tertarik dengan hardware dari industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Microsoft Menghentikan Produksi Xbox One Sejak Akhir Tahun 2020

Microsoft menghentikan produksi xbox one
Image Credit: Louis Philippe Poitras (via Unsplash)

The Verge melaporkan bahwa Microsoft telah menghentikan pembuatan semua konsol Xbox One. Microsoft awalnya menghentikan produksi Xbox One X dan Xbox One S sebelum perilisan Xbox Series X, kemudian mereka juga tidak memproduksi Xbox One S lagi pada akhir tahun 2020.

“Untuk fokus pada produksi Xbox Series X/S, kami menghentikan produksi untuk semua konsol Xbox One pada akhir tahun 2020,” kata Cindy Walker (direktur senior pemasaran produk konsol Xbox) kepada The Verge.

Konfirmasi Microsoft ini datang tepat ketika laporan Bloomberg meyatakan bahwa Sony Interactive Entertainment telah merencanakan untuk mengakhiri produksi PS4 pada akhir tahun 2021. Sebagai gantinya, mereka akan memproduksi sekitar satu juta unit PS4 pada tahun 2022.

Sony Interactive Entertainment telah memberikan konfirmasi bahwa produksi PS4 masih berlangsung di tengah perjuangan untuk memenuhi permintaan yang ada.

Xbox One Terjual 56 Juta Unit?

Microsoft menghentikan produksi xbox one
Image Credit: Oli Woodman (via Unsplash)

Setelah laporan The Verge ini muncul, Daniel Ahmad (analis senior Niko Partners) memprediksi bahwa penjualan Xbox One telah mencapai sekitar 56 juta unit di seluruh dunia. Jumlah ini hanya setengah dari penjualan PS4 yang mencapai 116 juta unit.

Walaupun begitu, Microsoft tampaknya mampu memenuhi permintaan untuk Xbox Series S. Phil Spencer (presiden Xbox) sebelumnya mengatakan kepada The Verge bahwa mereka telah memproduksi lebih banyak Xbox Series X, tetapi akhirnya harga yang lebih rendah dari Xbox Series S yang akan menang.

“Kami dapat membuat lebih banyak [chip] Xbox Series S di ruang [chip] yang saat ini mati yang sama seperti Xbox Series X,” kata Spencer.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications