BeritaBocoranHardwarePlaystationPS4

Sony Akan Melanjutkan Produksi PS4 Lagi di Tahun 2022

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Sony akan melanjutkan produksi PS4 lagi di tahun 2022 karena persediaan PS5 yang langka.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Bloomberg. Jika kalian tertarik dengan hardware dari industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Sony Akan Melanjutkan Produksi PS4 Lagi di Tahun 2022

Sony akan melanjutkan produksi ps4
Image Credit: Aurélia Dubois (via Unsplash)

Bloomberg melaporkan bahwa Sony Interactive Entertainment telah memberi tahu mitra perakitan mereka untuk memproduksi PS4 sepanjang tahun 2022 meskipun mereka sebenarnya berencana untuk “menghentikan perakitan PS4 pada akhir tahun 2021”.

Strategi ini nantinya akan menambahkan sekitar satu juta unit PS4 untuk mengisi kekosongan PS5. Kekosongan PS5 ini sebenarnya terjadi karena kekurangan chip semikonduktor yang berdampak pada semua bidang teknologi berkat tantangan yang muncul dari pandemi COVID-19.

Sony Interactive Entertainment pasti dapat menyesuaikan jumlah ini berdasarkan permintaan pasar dan keputusan itu dikatakan tercapai karena “konsol yang lebih tua menggunakan chip yang kurang canggih, lebih sederhana untuk dibuat, dan memberikan alternatif yang ramah anggaran untuk PS5”.

Sumber Bloomberg mengatakan bahwa strategi ini dimaksudkan untuk “mengisi kekosongan pasokan dan menjaga gamer tetap dalam ekosistem PlayStation“. Selain itu, meningkatkan produksi PS4 tampaknya memberi mereka “lebih banyak kelonggaran saat bernegosiasi dengan mitra manufaktur untuk kesepakatan yang lebih baik”.

Sony Interactive Entertainment Konfirmasi Akan Tetap Produksi PS4

Sony akan melanjutkan produksi ps4
Image Credit: Fabian Albert (via Unsplash)

Di dalam laporan yang sama, Sony Interactve Entertainment telah memberikan konfirmasi kepada Bloomberg bahwa produksi PS4 akan berlanjut sepanjang tahun 2022. Mereka juga membantah bahwa pihaknya berencana untuk menghentikan perakitan konsol sebelumnya.

“Ini adalah salah satu konsol terlaris yang pernah ada dan selalu ada persilangan antar generasi,” kata juru bicara Sony Interactive Entertainment.

Sangat sulit untuk kita percaya bahwa Sony Interactive Entertainment berencana untuk mengurangi produksi PS4 begitu cepat. Skeptis ini muncul karena produksi PS3 juga dihentikan di beberapa negara pada tahun 2015, tetapi produksi dari PS3 masih berjalan hingga tahun 2017 di Jepang.

Sony Interactive Entertainment memang memiliki satu kelemahan dalam strategi mereka, yaitu kurangnya sistem cloud play yang khusus untuk memainkan judul yang lebih baru. Xbox sudah bersiap sejak beberapa tahun lalu untuk memastikan bahwa Xbox One dapat menggunakan Xbox Cloud Play.

Tanpa teknologi serupa, Sony Interactive Entertainment perlu memastikan bahwa game modernnya juga dapat berjalan di konsol yang berusia hampir satu dekade. Mungkin Project Spartacus adalah salah satu solusi mereka nanti.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications