Microsoft Sempat Ingin Beli Nintendo 20 Tahun Lalu

in
Microsoft Sempat Ingin Beli Nintendo 20 Tahun Lalu Gamedaim
Microsoft | Nintendo | ClutchPoints

Sumber daya yang Microsoft miliki, terutama uang memang sudah tidak dapat kita pungkiri lagi. Dengan sumber daya yang tidak terbatas tersebut, mereka kerap kali memiliki banyak cara untuk melakukan berbagai hal apapun, terutama yang memang berhubungan dengan produk teknologi.

Mereka sendiri belum lama ini telah resmi membeli Zenimax Media selaku induk perusahaan dari Bethesda. Untuk membeli perusahaan tersebut, mereka melontarkan dana sekitar USD 7,5 miliar. Ini membuat mereka kini menjadi pemilik penuh game-game dari racikan developer di bawah naungan Zenimax Media, termasuk Bethesda.

Microsoft sempat ingin beli Nintendo?

Microsoft Sempat Ingin Beli Nintendo 20 Tahun Lalu
Microsoft | Nintendo | Jagatplay

Keputusan cukup berani seperti ini juga sempat mereka ambil 20 tahun silam. Yang mana memberanikan diri untuk masuk ke dunia persaingan konsol Nintendo dan juga PlayStation. Beruntung, Xbox yang mereka keluarkan sampai saat ini memang sangat populer dan terus berkembang.

Terlepas dari itu semua, apakah kamu tahu bahwa Microsoft dulu pernah ingin membeli Nintendo? Keadaan ini sendiri terjadi tepat 20 tahun lalu. Rahasia ini dapat kita ketahui melalui ungkapan dari Kevin Bachus – Mantan Director of Third-Party Relations Microsoft melalui wawancaranya bersama Bloomberg. 

Di tolak mentah-mentah Nintendo

Microsoft Sempat Ingin Beli Nintendo 20 Tahun Lalu
Microsoft | Nintendo | Bold Business

CEO Microsoft pada saat itu – Steve Ballmer mengutus ia dengan rekannya untuk bertemu langsung dengan Nintendo dan membahas potensi akuisisi jika memang memungkinkan. Namun hasilnya? Mereka malah ditertawai oleh para wakil Nintendo.

Selama satu jam, Bachus mengatakan bahwa mereka datang hanya untuk ditertawai. Selain itu, ternyata usaha Microsoft tidak hanya untuk Nintendo saja, melainkan EA dan juga Square Enix. Namun lagi-lagi, mereka hanya menerima tolakan mentah terhadap hal tersebut.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Jagatplay

Berikan Nilaimu untuk konten ini