Berita

Mengenal Project D: Human Risen, Game Besutan Developer Asal Indonesia

Hingga saat ini, sudah cukup banyak developer game asal Indonesia yang mampu menghadirkan game-game berkualitas dan tidak kalah dengan game buatan luar negeri.

Misalnya saja DreadOut Series besutan Digital Happiness dan beberapa game lainnya. Terbaru, sebuah developer asal Indonesia yakni CAT Games bakal segera merilis game mereka berjudul Project D: Human Risen.

Setidaknya, game ini diketahui bakal hadir dengan konsep serta kualitas visual yang tak kalah memukau. Lantas, seperti apa gambaran dari game besutan CAT Games ini? Yuk, mari mengenal Project D: Human Risen.


Mengenal Project D: Human Risen, Game Buatan Developer Lokal

Mengenal project d human raisen
Project d human risen | dok: istimewa

Berdasarkan informasi, game ini menceritakan tentang kehidupan manusia di tahun 2022 dimana Bumi telah dihantam oleh sebuah virus bernama D Virus yang memusnahkan seluruh umat manusia.

Untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan, para peneliti sampai harus menggunakan kapsul waktu. Sebab, mereka tidak bisa menemukan solusi untuk bisa mengatasi virus tersebut.

Di dalam game nanti pemain akan membangun, merakit, bertahan hidup, dan berburu serta melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan survival. Bahkan, ukuran map yang disediakan oleh pihak developer sekitar 15 x 16 km. Ini adalah ukuran yang cukup besar bagi sebuah game open world.


Mengintip Bagaimana Kualitas Visual dari Game ini

Merujuk laman Steam milik Project D: Human Risen, mereka menyebut bahwa pemain nantinya bisa berkendara menggunakan mobil ataupun kuda. Selain kuda, kamu juga bisa menunggani Singa dan juga Gajah.

Project d human raisen
Project d human risen screnshoot 1 | do: istimewa

Lebih lanjut, CAT Games mengatakan bahwa mereka akan mencoba meminimalkan spesifikasi PC yang akan digunakan oleh pemain. Namun, mereka juga tidak akan mengurangi kualitas visual dari game ini nantinya.

Project d human raisen 1
Project d human risen screnshoot 2 | dok: istimewa

Bahkan, pihak developer juga menghadirkan siang dan malam di dalam game agar terlihat lebih realistik. Terakhir, CAT Games tengah melakukan campaign di Indiegoo. Jika tertarik, mungkin kalian bisa ikut membantu pengembangan game ini melalui link berikut.

Project d human raisen 2
Project d human risen screnshoot 3 | dok: istimewa

Tentu saja, sebagai orang Indonesia saya berharap ada game Open World yang bisa dirilis oleh developer asal Indonesia. Semoga, Project D: Human Risen bisa mewujudkan impian para gamer di tanah air.


Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications