BeritaResmi

Media di India Gunakan Gameplay Arma 3 Untuk Berita Palsu Konflik Afghanistan

Baru-baru ini Industri Video Game dikejutkan oleh kabar dari game buatan Bohemia Interactive. Pada Informasi yang kami dapatkan, kabarnya ada beberpa Media India yang telah membuat berita palsu menggunakan Gameplay dari Arma 3. Berita palsu tesebut mereka tunjukan sebagai fitnah bagi negara Pakistan yang kabarnya mendukung pasukan perlawanan Taliban. Lantas, apa yang terjadi? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut ini.

Gamer pecinta Tactical pastinya tahu dengan game bernama Arma 3. Game buatan Bohemia Interactive tersebut memang bukan sembarangan game tambak-tembakan pada umumnya. Pada game ini, kalian dapat merasakan pengalaman Military Simulator yang bahkan hampir sesuai seperti kehidupan nyata. Saking miripnya, Arma 3 sering kali membuat orang-orang awam mengira bahwa Gameplay game ini merupakan video pertempuran yang sungguhan.

Gameplay Arma 3 Digunakan Sebagai Berita Palsu Konflik Afghanistan

Kejadian tersebut kembali terjadi di Media Besar India selama beberapa Minggu belakangan ini. Melihat negara Afghanistan sedang dilanda konflik, ada satu oknum yang malah memanfaatkan kejadian tersebut untuk kepentingan sendiri. Para fans dari game ARMA berkumpul dan melakukan Investigasi untuk menyelidiki sumber penyebar video ini. Kabar tersebut kami dapatkan melalui akun Twitter jurnalis bernama Mohammed Zubair.

Melalui postingan terbaru miliknya, Mohammed Zubair memberikan video Gameplay Arma 3 yang telah digunakan oleh Media centang biru bernama Republic. Pada Video ini, sang Media memberi judul “Pasukan Pakistan memberi dukungan Taliban dalam penyerangan kelompok Panjshir (Pertahanan Afghanistan yang masih bertahan)”. Kabar tersebut pun akhirnya membuat para fans kesal dan membanjiri komentar dengan respon negatif.

Jika kamu melihat lebih jelas, Video ini memang menampilkan pertempuran udara dari pesawat A-10 Warthog melawan senjata Anti Aircraft Missile. Video tersebut memiliki WaterMark bertuliskan “Exclusive Hasti TV” yang sumbernya sempat muncul lewat Facebook dan telah terhapus. Lebih lanjut, video ini pun pada awalnya adalah video Gameplay yang rilis pada bulan januari melalui Channel seorang Gamer bernama Compared Comparison.

Video Sudah Dihapus Penyebar Aslinya

Afghanistan Arma 3

PC Gamer melaporkan bahwa berita Hoax tersebut telah tersebar luas ke 4 Media Besar lainnya juga. Bohemia Interactive selaku Developer game Arma memberikan konfirmasi bahwa video tersebut benar direkam menggunakan game miliknya. Mereka kembali merespon bahwa hal ini bukanlah pertama kalinya mereka alami. Lantas, sang studio menegaskan para fans untuk membatasi perekaman video Gameplay dengan resolusi yang rendah.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game Arma 3, maka game ini sendiri sudah tersedia melalui platform PC secara Eksklusif. Kamu nantinya dapat membeli game Military Simulator tersebut melalui Paltform Digital Steam Store. Lantas, bagaimanakah pendapat kalian atas hal ini? Jangan lupa juga untuk tulis pendapatmu pada kolom komentar posti ini ya. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications