Masih Sering Risih Sama Kabel Pas Main Game? Ganti ke Wireless Aja!

in , , ,
Logitech G733
Logitech G733

Kenyamanan dalam bermain game adalah salah satu faktor yang sangat penting buat para gamer.

Terutama bagi para professional gamers yang bergelut pada bidang eSports atau gamer yang kompetitif.

Ternyata Logitech adalah merek yang paling mengerti apa yang para gamer inginkan dengan menawarkan gear gaming wireless terbaik dengan teknologi LIGHTSPEED.

Dahulu, bermain game tanpa kabel dengan performa terbaik hanyalah sebuah mimpi. Adanya latency membuat hal ini sulit terjadi.

Tetapi, dengan teknologi LIGHTSPEED yang Logitech G miliki para gamer tidak perlu khawatir lagi bermain game dengan gaming gear wireless.

Hadirnya tiga produk nirkabel terbaik dari Logitech G ini membuat para gamer akan semakin nyaman dalam bermain game, tanpa harus berurusan dengan gangguan kabel.

Berikut adalah tiga produk Logitech G yang wajib kamu punya untuk memberikan pengalaman lebih seru saat bermain game.

Produk yang Gamedaim rekomendasikan ini tentu cocok banget buat kamu yang risih dengan kabel saat bermain game.

1. G703 Lightspeed Wireless Gaming Mouse

G703 Wireless Logitech G
G703 Wireless Logitech G | Foto: logitechg.com

Selain tanpa kabel, mouse G703 Lightspeed ini sudah memiliki tingkat akurasi terbaik berkat sensor HERO™ 25K. Desain dari mouse ini terbilang sudah sangat nyaman dan pas untuk tangan. Selain memiliki sensor HERO™ 25K yang canggih, bobot dari mouse gaming terbaik ini terbilang pas menurut Gamedaim yaitu hanya 95g, dengan opsional pemberat 10g. Lalu daya tahan baterainya mampu bertahan hingga 35 jam untuk sekali pengisian ulang.

Tentunya mouse ini juga memiliki teknologi LIGHTSPEED Wireless, yang punya low-latency. Tentu ini sangat cocok untuk kamu para gamer yang menginginkan akurasi pada game bertipe FPS.

Jika tertarik untuk memiliki mouse gaming satu ini, kamu harus merogoh kocek senilai 1,3jutaan saja. Untuk yang paham akan fungsional dari sebuah mouse gaming, mungkin harga tersebut masih sangat masuk akal.

2. Keyboard Logitech G613 Lightspeed

G613 Wireless Logitech G
G613 Wireless Logitech G | Foto: logitechg.com

Mouse gaming sudah, sekarang selanjutnya Gamedaim rekomendasikan keyboard wireless gaming dari Logitech G. Logitech juga menghadirkan Wireless Mechanical Gaming Keyboard yaitu Logitech G613. Produk ini juga sudah memiliki teknologi nirkabel LIGHTSPEED dengan report rate tinggi yaitu sekitar 1 milidetik saja alias low-latency.

Keyboard ini sama sekali tidak lagi menggunakan kabel. Konektivitas keyboard ini menggunakan USB Receiver serta Bluetooth, yang memungkinkan kamu untuk terhubung dengan dua perangkat dengan hanya mengklik 1 tombol saja.

Untuk menghidupkan keyboard ini, hanya perlu 2 baterai A2 dan punya waktu 18 bulan untuk pemakaian. Ketika daya baterai tersisa 15%, nantinya akan ada lampu indikator yang menandakan Keyboard Logitech G613 mulai berkurang daya baterainya.

Keyboard ini juga menggunakan switch Romer-G Tactile yang menghadirkan kinerja mechanical yang senyap dan akurat dengan nuansa serta daya tahan yang luar biasa hingga usia klik 70 juta kali.

Switch Romer-G Tactile memiliki aktuasi pendek pada 1,5 mm yang berarti 25% lebih cepat keystroke-nya jika membandingkan dengan switch mechanical standar lainnya.

Switch Romer-G adalah perpaduan kecepatan, presisi, dan kinerja hening yang sempurna sekaligus mempertahankan nuansa aktuasi tactile yang dapat kamu rasakan.

Harga Keyboard Logitech G613 sendiri juga terbilang masuk akal untuk sekelas keyboard wireless mechanical dengan fitur melimpah, yaitu kisara 1,3 jutaan saja. 

3. G733 Lightspeed Wireless RGB Gaming Headset

G733 Wireless Logitech G
G733 Wireless Logitech G | Foto: logitechg.com

Terakhir yang para gamer butuhkan adalah headset. Nah, bagi kamu yang sedang mencari headset gaming wireless yang ringan, nyaman dan tanpa kabel, mungkin G733 Lightspeed Wireless RGB Gaming Headset satu ini cocok sekali buat kamu.

G733 Lightspeed ini memiliki 2 varian warna, yaitu hitam dan putih. Headset gaming ini makin keren berkat adanya lampu RGB pada bagian depan yang membuat semakin indah dipandang. Kalau soal desain, mungkin setiap orang itu berbeda-beda. Tetapi menurut gamedaim desainnya sudah bagus banget.

Dengan membawa PRO-G Driver 40mm, hasil suaranya jelas sangat sempurna untuk bermain game. Ditambah lagi fitur DTS Headphone 2.0 Surround Sound yang akan membuat akurasi suara yang lebih tajam dan akan sangat berguna untuk mendengar arah langkah kaki musuh pada game bergenre FPS.

Jangkauan jarak headset ini mencapai hingga 20 meter, tentunya membuat para gamer lebih bebas untuk bergerak tanpa perlu khawatir akan delay atau latency yang bisa mengganggu jalannya permainan.

Urusan daya, headset ini memiliki ketahanan baterai hingga 29 jam tanpa pencahayaan RGB dan 20 jam dengan pencahayaan RGB. Hal tersebut tentu sudah bisa mengakomodir penggunaan dalam waktu yang lama. Bobot yang ringan, 278g, membuatnya sangat nyaman untuk pemakaian pada kepala selama berjam-jam.

Headset ini juga memiliki detachable microphone dengan teknologi BLUE VO!CE yang sudah bisa menjamin para gamer untuk berkomunikasi secara jelas dan dapat mengubah karakter suara lewat preset yang software Logitech G HUB telah sediakan.

Gimana tertarik untuk memilikinya? G733 Lightspeed Wireless RGB Gaming Headset ini seharga 2 jutaan saja. Cukup worth-it mengingat kayanya fitur yang headset ini miliki. Gimana menurut kamu?

Itulah tiga produk yang wajib kamu gunakan untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang optimal tanpa risih dengan kabel. Semua orang bisa bermain game, tapi belum tentu merasakan bagaimana pengalaman bermain game yang luar biasa. Bagaimana pendapatmu? Tulis di kolom komentar yuk!

Berikan Nilaimu untuk konten ini