BeritaPCPlaystationPS5

Nexus Mod Larang Modder Hapus Bendera LGBT di Marvels Spider-Man

Selama beberapa hari ini game ciptaan Insomniac Games kembali menjadi topik perbincangan hangat di antara para kalangan gamer. Topik tersebut tentunya datang dari game miliknya yaitu Marvels Spider-Man. Baru-baru ini Nexus mod dikabarkan melakukan ban masal terhadap modder yang mencoba menghilangkan mendera LGBT di dalam game Marvels Spider-Man. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti berita game terbaru ini.

Versi PC Marvels Spider-Man rilis pertama kali pada tanggal 12 Agustus 2022 lalu. Setelah lebih dari 4 tahun di Playstation, pengguna PC akhirnya bisa merasakan pengalaman berayun di kota New York megah sebagai sosok super hero andalan Marvel. Bagi kamu yang sudah bereksplorasi, tentunya kalian tahu bahwa terdapat bendera LGBT di setiap sudut kota New York. Hal ini sepertinya mengundang perhatian Modder yang punya pandangan berbeda.

Modder Ciptakan Mod Untuk Menghapus Bendera LGBT di Marvels Spider-Man

2022. 08. 16 04. 14 boundingintocomics 62fbc2663eeba
2022. 08. 16 04. 14 boundingintocomics 62fbc2663eeba

Dari laporan yang kami dapatkan lewat situs media Kotaku, modder dengan nama Mike Hawk dikabarkan berhasil membuat mod yang ditunjukkan untuk menghapus bendera LGBT Marvels Spider-Man dan menggantikannya dengan bendera USA. Mod ini diberi nama “Non-Newtonian New York,” dan baru saja dihapus pihak Nexus Mod karena dianggap terlalu sensitif. Kini akun Mike juga resmi terkena banned oleh pengelola situs tersebut.

Dilaporkan bahwa sudah ada 211 pemain yang sudah menginstall mod ini ke gamenya. Meskipun sudah dihapus dari web, modnya sepertinya sudah terlanjur tersebar ke berbagai Sosial Media termasuk Reddit, Twitter dan situs hosting file lainnya. Seorang juru bicara mengatakan kepada media bahwa baik pengguna dan mod mereka “tidak lagi diterima di Nexus.” Dari sini dikatakan bahwa mod tersebut hanya bertahan 24 jam di Nexus Mod.

Nexus Larang Berbagi Mod Yang Berbau Politik di Halamannya

Pada tahun 2020, menjelang pemilihan presiden AS, Nexus Mods mengumumkan bahwa mereka akan “menerapkan larangan langsung pada mod yang berkaitan dengan masalah sosial politik di Amerika Serikat,” mengutip bahwa “serentetan mod provokatif dan troll yang diunggah berdasarkan masalah sosial politik di Amerika Serikat dilarang sepenuhnya.” LGBT sendiri menjadi salah satu hal yang juga menjadi magnet kekerasan di negara ini.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya, Untuk itu, Marvels Spider-Man Remastered sudah bisa kalian mainkan melalui platform Playstation 5 dan PC. Seperti biasa, kamu dapat membeli versi digital game ini melalui halaman Playstation Store dan Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, sudah siap untuk berayun di kota New York yang megah?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment