Pemerintah Malaysia Keluarkan Dana 39 Miliar Hanya Untuk Dukung Esports di Tahun 2019 Nanti!

Pemerintah Malaysia Keluarkan Dana 39 Miliar Hanya Untuk Dukung Esports Di Tahun 2019 Nanti! 0 Gamedaim'

Perkembangan industri Esports di dunia memang lagi pesat-pesatnya. Banyak sekali orang yang bercita-cita menjadi atlet Esports. Karena, ini bukanlah sekedar brmain game biasa. Kita bisa mencapai impian apa saja jika kita telah menjadi seorang pro player dan menjuarai banyak tournament Esports.

Banyak sekali negara-negara yang mulai mendukung perkembang Esports di dunia. Contohnya saja negara tentangga kita Malaysia. Mereka mulai mendukung perkembangan Esports di dunia. Nyatanya, mereka akan melontarkan dana setidaknya RM 10 juta atau setara 39 miliar rupiah untuk mendukung perkembangan Esports di tahun 2019 nanti.

Hal ini dinyatakan sendiri oleh Mentri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq. Tentu hal ini juga berhubungan dengan adanya Minor Dota 2 di Malaysia nanti. Salah satu event terbesar ini akan digelar di Malaysia dengan nama Kuala Lumpur Major. Dalam cuitan twitternya, Syed Saddiq juga mendapatkan dukungan dari co-founder sekaligus CEO produk gaming gear ternama Razer.

Min-Liang Tan tampaknya tertarik untuk berinvestasi untuk mengembangkan industri esports di Malaysia dan melontarkan dana 
sebesar RM 10 Juta atau setara 39 Miliar rupiah di tahun 2019. Tentu hal ini juga didukung dengan banyaknya pro player yang lahir di negara Malaysia. Apakah hal ini bisa dicontoh oleh Indonesia? Mari kita tunggu.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini

0 points
Upvote Downvote