Kreator Yakuza Sekarang Jadi Creative Director SEGA!

in
Yakuza Like a Dragon
Yakuza Like a Dragon | NME

Yakuza adalah franchise milik SEGA dengan segudang fans di seluruh dunia. Keberhasilan seri terbaru Yakuza: Like a Dragon memperjelas bahwa Yakuza adalah salah satu franchise terhebat di dunia. Pihak SEGA juga mulai tertarik untuk merilis seri Yakuza ke platform-platform lainnya selain PlayStation.

Terbukti baru-baru ini mereka telah merilis Yakuza Remastered Collection di platform PC melalui Microsoft Store dan Steam. Yakuza Remastered Collection sendiri berisi Yakuza 3, 4 dan 5 di dalamnya. Untuk Yakuza 6 sendiri akan tuju Xbox Game Pass pada bulan Maret mendatang.

Toshihiro Nagoshi Jadi Creative Director SEGA

Kreator Yakuza Sekarang Jadi Creative Director Sega
Kreator Yakuza | Gamesradar

Keputusan SEGA ini secara tidak langsung akan memperkenalkan franchise Yakuza ke pasar yang lebih luas lagi. Kesuksesan besar ini tentu tidak luput dari peran Toshihiro Nagoshi selaku pencipta seri Yakuza. Peran Nagoshi ini sukses membuat dirinya diangkat menjadi Chief Creative Officer di SEGA.

Namun, kini dikabarkan bahwa sang kreator sudah tidak berperan sebagai Chief Creative Officer lagi. Tidak keluar dari SEGA, melainkan dirinya akan bertukar posisi menjadi Creative Director SEGA untuk masa depan. Sebagian dari para fans awalnya mengira hal ini seperti penurunan karir untuk sang kreator.

Posisi Baru yang Cocok untuk Nagoshi

Kreator Yakuza Sekarang Jadi Creative Director Sega 1 1
Kreator Yakuza | PC Gamer

Namun, banyak yang berpikir bahwa Nagoshi sangat cocok untuk peran barunya tersebut di SEGA. Sebagai Creative Director, Nagoshi akan lebih memiliki kuasa dalam pengembangan game. Sebagai sutradara, ia dapat memastikan kekuatan dari franchise Yakuza serta game SEGA lainnya.

Belum ada detail tentang alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Chief Creative Officer, bagaimanapun, adalah peran penting dan bergengsi di perusahaan seperti SEGA. Jabatan ini didapatkan oleh sang kreator setelah berhasil membawa nama Yakuza ke dunia luar.

Semoga perpindahan posisi ini akan membuat SEGA lebih baik di masa mendatang. Yakuza: Like A Dragon saat ini sudah dapat kamu mainkan di PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 5, Xbox Series X dan juga PC.

 

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan