Konami: Konsol Masih Platform Utama Kami!

in
Konami Konsol Masih Platform Utama Kami! Gamedaim

Di tengah minimnya game PC ataupun Konsol yang mereka rilis, Konami masih terus meraup keuntungan besar yang bahkan naik setiap tahun. Kesuksesan ini mereka raih karena game Mobile yang mereka rilis di Jepang menjadi sumber utama pendapatannya, sekaligus PES yang tidak ada matinya setiap tahunnya.

Meskipun meraih pendapatan utama dari game Mobilenya, Konami menegaskan bahwa platform utama mereka adalah konsol. Hal ini diungkapkan oleh President Konami Eropa – Masami Saso dalam wawancara terbarunya dengan GameIndustry. Saso mengatakan bahwa Konami saat ini masih melihat konsol sebagai pasar paling penting.

Konami Konsol Masih Platform Utama Kami

Saso juga mengatakan bahwa usaha keras yang dilakukan Konami untuk mendapatkan ide-ide baru untuk konsol malah berakhir dengan sesuatu yang diaplikasikan di platform lain, seperti Mobile. Ini menjadi alasan kenapa game-game Mobile mereka sangat sukses, karena ide yang mereka pikirkan di game konsol.

Terakhir, Saso juga menyebut bahwa Konami saat ini bahkan tengah mengerjakan sebuah judul game populer untuk pasar konsol, yang mereka harapkan akan sukses besar seperti PES atau Yu-Gi-Oh. Namun, ia sendiri tak bisa memberikan detail lebih lanjut mengenai proyek ini. Konami juga akan mulai masuk ke ranah Esports melalui PES 2020 nanti.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan