Koei Tecmo Tutup Website Mereka di Amerika dan Eropa Setelah Diserang Hacker

in
Tamaki Dead Or Alive
Tamaki Dead Or Alive | WePlay

Siapa yang tidak kenal dengan Koei Tecmo? Developer game asal Jepang yang telah melahirkan banyak sekali game-game ternama ini baru saja mendapatkan sebuah musibah. Pasalnya, website Koei Tecmo untuk region Eropa mengalami serangan yang berasal dari para hacker.

Selain Eropa, Koei Tecmo juga turut mematikan website untuk bagian Amerika. Lantas, bagaimana detail lebih lanjut mengenai hal tersebut? Yuk simak artikel ini sampai habis.


Serangan Hacker Paksa Koei Tecmo Tutup Dua Websitenya

Atelier Ryza Thumbnail
Atelier Ryza | Koei Tecmo

Jika kalian mengunjungi situs Koei Tecmo untuk Eropa dan Amerika, kalian mungkin tidak akan menemukan apa-apa kecuali sebuah kalimat saja. Menyikapi hal ini, Koei Tecmo mengatakan bahwa ada sekitar 65.000 akun di website Eropa yang keamanannya terancam.

Mereka melanjutkan bahwa 65 ribu akun tersebut terancam data-data pribadi seperti username, password, hingga email address dari pemiliknya. Koei juga menyebut, data-data tersebut dicuri sejak Natal tahun 2020 lalu. Laporan dari Famitsu juga menyebut data-data spesifik seperti tanggal lahir, asal negara, hingga IP Address berhasil dicuri oleh para hacker.

Bahkan, data-data tersebut telah dijual oleh mereka di situs jual beli. Sampai saat ini, Koei Tecmo memberikan solusi kepada para user untuk mengubah password serta email address mereka. Koei Tecmo juga tengah melakukan investigasi terhadap serangan hacker yang mereka terima.


Bagaimana dengan User Amerika?

Koei Tecmo
Koei Tecmo

Untuk saat ini, Koei Tecmo tidak menjelaskan secara detail mengenai serangan yang mereka terima untuk region Amerika. Pasalnya, Koei hanya mengumumkan sebanyak 65.000 akun asal Eropa yang datanya dicuri oleh para hacker.

Walau begitu, pihak Koei juga menyarankan kepada para user asal Amerika untuk mengganti password serta email address mereka. Tentu saja, user asal Amerika menanti pengumuman dari pihak Koei Tecmo mengingat situs mereka harus ditutup sampai saat ini.

Sekedar informasi saja, situs resmi dari Koei Tecmo untuk region Jepang masih bisa kalian akses sampai saat ini. Tentu saja, penggemar berharap Koei bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya.


Bagaimana pendapat kamu mengenai serangan hacker yang Koei Tecmo terima ini? Yuk tulis di kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini