Koei Tecmo: Atelier Ryza 2 Tidak Akan Disensor!

in
Atelier Ryza 2 Tidak Akan Disensor
Atelier Ryza 2 Tidak Akan Disensor | iGamesNews

Atelier Ryza menjadi salah satu franchise yang sukses besar berkat beberapa keunggulan, salah satunya adalah karakter yang cantik dan tentu saja thicc. Tidak heran mengapa Koei Tecmo selaku pengembang memutuskan untuk membuat sekuel dari game tersebut, yakni Atelier Ryza 2.

Keputusan Koei Tecmo tersebut memang mendapatkan respon yang cukup positif dari penggemar. Namun, kekhawatiran muncul setelah beredar rumor yang menyebut bahwa sekuel Atelier Ryza ini akan penuh dengan sensor. Walau begitu, apakah itu benar?


Koei Tecmo Janji Tidak Akan Ada Sensor untuk Atelier Ryza 2

Koei Tecmo selaku pengembang menjawab kekhawatiran penggemar melalui sebuah cuitan. Dalam akun Twitter resminya, mereka mengatakan bahwa Atelier Ryza 2 versi Inggris tidak akan mendapatkan sensor walau trailernya memperlihatkan bahwa Ryza terkena sensor.

Tentu saja pernyataan dari Koei Tecmo ini setidaknya membuat penggemar merasa lega. Sebelumnya, mereka sempat khawatir bahwa versi Inggris dari game tersebut bakal mendapatkan sensor. Padahal, versi Jepang dari game ini sendiri tidak akan disensor oleh Koei Tecmo.

Lebih lanjut, Koei Tecmo memang berjanji agar Atelier Ryza 2 tidak mendapatkan sensor sesuai keinginan fans. Terlebih, Atelier Ryza bisa sukses berkat karakternya yang cantik dan tentu saja memiliki nilai lebih.


Terjual Sebanyak 500 Ribu Kopi

Mengusung tema yang jelas tidak terlalu mainstream, Atelier Ryza mampu sukses. Hal ini pula yang terjadi kepada game besutan Koei Tecmo bersama dengan Gust. Bahkan, popularitas ini menjadikan Ryza sebagai seri Atelier tersukses sepanjang masa. Tentu ini tidak hanya omongan semata saja, hal ini bisa kita lihat lewat data penjualan terbaru yang Koei Tecmo perlihatkan.

Rilis pada tahun 2019 lalu, penjualan Atelier Ryza kini telah tembus 500 ribu kopi. Penjualan ini menjadikan Atelier Ryza sebagai seri Atelier tersukses sepanjang masa. Data ini sudah dihitung dari berbagai platform, mau itu penjualan fisik ataupun versi digitalnya.

Atelier Ryza Thumbnail
Atelier Ryza | Koei Tecmo

Tentu saja melihat kesuksesannya, tidak heran mengapa Koei Tecmo berniat merilis Atelier Ryza 2 sebagai sekuel. Rencananya, sekuel dari Atelier Ryza akan rilis pada Januari 2021 mendatang.


Berikan Nilaimu untuk konten ini