BeritaAndroidiOSMobile

Butuh 1,5 Miliar Rupiah Untuk Ciptakan Karakter Terkuat di Diablo Immortal

Selama beberapa hari balakangan nama Blizzard tengah menjadi topik perbincangan hangat diantara para kalangan gamer. Rupanya topik tersebut datang dari sistem Microtransaction yang ditawarkan melalui game Diablo Immortal. Kabarnya, butuh lebih dari 1,5 Miliar Rupiah untuk ciptakan krakter terkuat di Diablo Immortal. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Diablo Immortal sudah rilis sejak tanggal 2 Juni 2022 lalu. Namun, versi Indonesia sendiri kabarnya baru akan meluncur pada tanggal 22 Juni 2022 mendatang. Saat perilisannya di Eropa dan Amerika, game ini dapatkan respon bercampur aduk dari para fans. Tak sedikit yang mengatkan bahwa sistem Microtransaction di Diablo Immortal tidak begitu sehat. Ini dibuktikan dengan keluhan para fans F2P yang kesulitan melakukan Grinding.

Fans Lakukan Analisa Membentuk Karakter Terkuat di Diablo Immortal

Dalam laporan yang kami dapatkan lewat situs media Game Rant, seorang YouTuber bernama Bellular News telah melakukan peritungan mendalam melalui salah satu Video miliknya. Dalam analisannya, ia mengaku bahwa membutuhkan lebih dari 1,5 Miliar Rupiah untuk ciptakan karakter terkuat (Maximum Stats) di Diablo Immortal. Itu artinya butuh waktu lebih dari 10 tahun bagi pemain F2P demi mencapai stat tersebut.

Angka 1,5 Miliar Rupiah dihitung melalui jumlah Lengendary Gems yang dibeli pemain melalui In-Game Store. Ini merupakan mata uang premium yang dapat digunakan untuk meningkatkan tier karakter pasca-permainan, saat ini mata uang tersebut TIDAK dapat diperoleh jika pemain enggan membayarnya dengan uang sungguhan. Yang lebih buruknya lagi, Lengendary Gems hanya bisa dipakai untuk membeli Loot Box berbentuk Gacha.

Butuh 1,5 Miliar Rupiah Untuk Mancapai Maximum Stats

Pemain dituntut untuk melakukan upgrade tier 5-star gems ke Rank-10. Ini membutuhkan total biaya 40.000 USD (578 Juta Rupiah) dan tidak sepenuhnya menjamin Drop. Jika sudah melewati fase ini, Resonating Boards baru akan terbuka dan pemain masih harus melakukan upgrading ke Rank 10. Hal tersebut memutuhkan kira-kira 50.000 – 60.000 USD (722.500 juta Rupiah – 867 juta Rupiah).

Bagi kalian yang masih bersikeras untuk mencobanya, maka Diablo Immortal sudah bisa kalian mainkan melalui platform PC, IOS, dan Android. Seperti biasa, pengguna PC dapat mengaksesnya secara Free-to-Play melalui halaman Blizzard.Net. Bagaimanakah pendapat kalian atas hal ini, apakah Diablo Immortal bisa disebut Pay-to-Win?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment