Berita

Jumlah Penonton The Game Awards 2019 Tembus 45 Juta Orang!

Kurang lebih 1 minggu lagi tahun 2019 akan berakhir, dan tahun 2020 pun memulai debutnya. Selama 12 bulan ini, banyak sekali hal yang terjadi di industri game.

Ada banyak sekali game-game terbaru yang dirilis oleh pihak developer maupun publisher. Mulai dari Red Dead Redemption 2 sampai Death Stranding sendiri.

Selain perilisan game terbaru, ada hal yang ditunggu-tunggu para gamer setiap tahunnya. Ya, tentu hal tersebut adalah ajang penghargaan game bergengsi. Salah satunya adalah ajang The Game Awards yang rutin digelar pada bulan Desember setiap tahunnya, termasuk tahun ini. Ajang ini akan memberikan apresiasi terhadap game-game yang telah memeriahkan tahun 2019 ini.

Jumlah Penonton Meningkat 72%

Acara ini sendiri digelar tepat pada tanggal 13 Desmeber kemarin, dimana sangatlah meriah. Selain meriah, banyak sekali game-game terbaru yang mengejutkan semua orang.

Dimana berhasil mengalahkan game-game yang sebelumnya diprediksi memenangkan berbagai nominasi. Termasuk nominasi Game of The Year atau GOTY.

Tahun lalu hanya tembus 26 juta

Jumlah penonton the game awards 2019 tembus 45 juta orang
Jumlah penonton the game awards 2019 tembus 45 juta orang! 3

Kabar baiknya, ternyata penonton The Game Awards tahun ini meningkat 72% dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut laporan yang diberikan oleh kreator sekaligus host The Game Awards yaitu Geoff Kingsley mengonfirmasi kalau jumlah penonton untuk The Game Awards 2019 telah berhasil menembus angka 45 juta orang di berbagai platform streaming.

Diketahui jumlah penonton The Game Awards pada tahun 2018 lalu hanya tembus 26 juta orang saja. Tentu peningkatan ini didukung berbagai faktor, salah satunya adalah banyaknya kejutan pada tahun lalu. Dimana minat gamer untuk melihat ajang ini semakin besar.

Untuk tahun ini, Sekiro: Shadows Die Twice berhasil memenangkan kategori Game of The Year. Game mirip Dark Souls ini sendiri berhasil mengalahkan nominasi lainnya seperti Death Stranding, Control sampai Resident Evil 2 Remake sendiri.

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian ikut streaming acara The Game Awards yang digelar minggu lalu? Beri tanggapan kalian di bawah ya ya teman-teman.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment