Berita

Hanya 15% Penonton Twitch Shroud Yang Ikut Pindah ke Mixer, Kenapa?

Belum lama ini kami sudah membahas tentang beberapa streamer terkenal Twitch yang akhirnya berpindah haluan ke Mixer. Mulai dari Ninja sampai Shroud sendiri. Belum lama ini Shroud sebagai salah satu pemain pro dan streamer terkenal di Twitch mengumumkan perpindahannya ke Mixer.

Shroud diketahui memberikan pengumuman kepindahannya sekaligus video yang mengagumkan pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu. Diketahui, Ninja sebagai saingan Shroud sudah lebih dahulu berpindah ke Mixer.

Alasan Shroud pindah ke Mixer pun bukan karena bayaran semata, namun ingin ekosistem yang lebih enak dan terbebas dari komunitas toxic di Twitch.

Sangat senang pindah ke Mixer

Hanya 15 penonton twitch shroud yang ikut pindah ke mixer kenapa
Hanya 15% penonton twitch shroud yang ikut pindah ke mixer, kenapa? 4

Nah, belum lama ini juga Shroud mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang melakukan live streaming di Mixer. Ya, karena bisa terbebas dari komunitas toxic yang ada di Twitch sebelumnya.

Kita semua tahu bahwa fansnya di Twitch yang memaksa Shroud untuk memainkan game yang mereka inginkan. Hal ini sendiri disebut Shroud sebagai komunitas Toxic di Twitch.

Jika Shroud tak mengikuti keinginan mereka, beberapa diantara mereka langsung meninggalkan stream Shroud. Bahkan ada juga yang langsung melakukan unsubscribe channel Twitch milik Shroud.

Tentu hal diatas tadi membuat banyak streamer di Twitch kecewa, termasuk Shroud sendiri sebagai streamer nomor satu di Twitch pada saat itu. 

Hanya 15% penonton yang ikut ke Mixer

Hanya 15 penonton twitch shroud yang ikut pindah ke mixer kenapa
Hanya 15% penonton twitch shroud yang ikut pindah ke mixer, kenapa? 5

Namun sayangnya, laporan terbaru memberitahukan bahwa hanya sedikit penonton Twitch Shroud yang ikut menemani dirinya ke Mixer. Sebuah data dari StreamMetrics mengatakan bahwa banyak penonton di Twitch menolak untuk berpindah ke Mixer.

Terbukti dari pada tahun November Shroud memiliki 230ribu penonton, jauh dari penonton di Twitch yang mencapai 718ribu penonton di Twitch pada bulan Oktober lalu.

Bisa disimpulkan hanya 15% penonton setia Srhoud yang mengikuti dirinya sampai ke Mixer. 53% dari seluruh penontonnya adalah mereka yang belum pernah menonton Shroud sebelumnya, hal ini juga mengatakan bahwa penonton Shroud di Twitch tidak ingin berpindah ke Mixer.

Namun di Mixer juga Shroud malah senang karena bisa terbebas dari komunitas toxic. Bagaimana menurut kalian? Berikan tanggapannya dibawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment