BeritaAndroidiOSMobilePCResmi

Jagex Gandeng Modder untuk Rilis HD Mod dari RuneScape, Meluncur Minggu Depan

Beberapa waktu yang lalu, beberapa forum gamer MMO kedatangan kabar yang cukup meresahkan. Pasalnya, Jagex Studios telah dikabarkan hampir ingin menutup salah satu Mod populer milik para fans. Setelah proses negosiasi yang cukup panjang, Jagex Studio akhirnya memutuskan untuk gandeng sang modder agar dapat merilis HD Mod dari Runescape. Bakal seperti apa? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Sebagian besar gamer pecinta MMO tentunya sudah tahu dengan yang namanya Runescape. Game yang sempat rilis pada tahun 2001 ini dulunya telah menjadi salah satu game yang memiliki peran penting dalam genre MMO era Modern. Bahkan, Runescape sendiri cukup ramai dimainkan oleh gamer Indonesia saat zaman kejayaan Warnet. Karena berhasil rilis ke Platform Mobile, Runescape pun seakan tak bisa pudar dari Industri Video Game era sekarang.

Sempat Tak Jadi RIlis Karena Tidak Disetujui Oleh Studio

Sekitar satu minggu yang lalu, Jagex sebagai studio dari Runescape secara terang-terangan telah menonaktifkan proyek besar buatan kelompok Modder pada game ini. Proyek tersebut adalah “RunLite HD” yang sebelumnya mereka kembangkan selama 2 tahun lamanya. Setelah sehari sebelum waktu perilisan, proyek tersebut tiba-tiba kena Take-Down oleh pihak Kreator. Fans pun langsung membanjiri akun Sosial Media Jagex dengan respon negatif.

Melalui salah satu postingan Twitter milik sang Modder bernama 117Scape, ia menjelaskan bahwa Jagex telah mendesak dirinya untuk melakukan Take-Down proyek Plug-In HD Mod tersebut. Jagex memberi alasan bahwa pihak studio juga sedang mengembangkan proyek yang berfokus pada Upgrade Visual dari game ini. Lantas, 117Scape pun terpaksa harus mengalah untuk menghentikan perilisan Proyek miliknya tanggal 6 September 2021 lalu.

Jagex Gandeng Modder untuk Kembali Merilis HD Mod dari RuneScape

Karena menuai banyak protes dari para fans, Jagex akhirnya langsung kembali mengontak 117Scape untuk melakukan negosiasi. Benar saja, akhirnya Negosiasi yang mereka lakukan tersebut telah disetujui oleh kedua belah pihak. Lantas, Mod Runescape HD bernama “RunLite HD” ini akhirnya terkonfirmasi akan rilis gratis pada tanggal 13 September 2021 mendatang. Meskipun begitu, akan ada beberapa perubahan yang harus mereka lakukan pada proyek ini.

Bagi kamu yang belum sempat mencobanya, maka sekarang adalah waktu yang tepat. Runescape sendiri dapat kamu mainkan sekarang juga melalui Platform PC, Android, dan IOS. Untuk pengguna PC Game ini dapat kamu akses secara langsung melalui Platform Digital Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencoba HD Mod terbaru untuk game ini? Untuk itu, selamat mencoba!

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications