BeritaHardwareResmi

Ini Deretan Laptop MSI yang Didukung Intel Gen-13 dan RTX 40 Series

Micro-Star International (MSI) sebagai salah satu merek laptop di dunia dengan bangga memperkenalkan jajaran laptop terbarunya yang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series terbaru dan prosesor hingga Intel® Core™ HX Series generasi ke-13.

Melalui peningkatan performa yang luar biasa dan penghargaan yang didapatkan di CES, MSI berusaha untuk mengoptimalkan performa dan inovasi pada seluruh jajaran laptop terbarunya. Jajaran laptop terbaru MSI juga membawa prosesor Intel generasi ke-13 terbaru dengan keseluruhan peningkatan performa hingga 45% dari peningkatan jumlah core dan frekuensi turbo.

Seri Titan Hingga Katana Didukung RTX 40 Series

Laptop gaming terbaru MSI hadir dengan desain pendingin eksklusif teranyar yang menjadikan laptop gaming MSI menjadi lebih powerful. Semua heat pipe telah didesain ulang menjadi shared pipe, dedicated pipe, dan VRAM-exclusive pipe untuk memastikan laptop sepenuhnya mencapai performa terbaik.

Guna mengimbangi peningkatan performa, serangkaian laptop MSI dengan GeForce RTX 40 Series, mulai dari Titan hingga Katana, telah dilengkapi dengan desain MUX agar dapat mengaktifkan Discrete Graphics Mode lewat MSI Center, sehingga akan memaksimalkan kekuatan GPU.

Bersama moto desain estetis, MSI telah mengeluarkan lebih dari 10 desain laptop gaming baru dan juga menggunakan layar 16:10 QHD+ dengan refresh rate 240 Hz pada laptop gaming high-end, seperti seri Raider GE, Vector GP, dan Stealth. Tidak hanya itu, desain eksklusif keycap tembus cahaya yang futuristis memungkinkan para gamer untuk lebih mudah mengoperasikan kontrol dan shortcut yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Titan, Raider, dan Vector

Laptop MSI pemenang penghargaan, Titan GT dan Raider GE, hadir dengan prosesor tertinggi i9-13980HX dan kartu grafis hingga GeForce RTX 4090 Laptop GPU.  Kedua seri tersebut juga hadir bersama teknologi eksklusif MSI OverBoost Ultra yang memberikan kekuatan penuh pada prosesor dan kartu grafis hingga 250W atau mendukung frekuensi 5,2 GHz pada 8 P-core tergantung beban kerja.

Demi menghadirkan performa yang luar biasa ini, laptop MSI Titan GT dan Raider GE hadir dengan layar kelas dunia. Titan GT dilengkapi dengan layar Mini LED 4K/144 Hz pertama di dunia yang menampilkan kecerahan maksimal hingga lebih dari 1000 nits dengan lebih dari 1000 local-dimming zones. Sementara laptop MSI Raider GE dilengkapi dengan layar QHD+ 16:10 240 Hz. Layar kelas dunia ini dengan jelas menampilkan frame yang ada dengan perangkat keras yang powerful.

Laptop MSI Raider GE memiliki sasis baru dengan Matrix Light Bar yang telah dioptimalkan menjadi lebih mewah dan futuristis. Sementara seri Vector GP hadir dengan desain baru yang minimalis dan sederhana bersama dengan performa yang hebat, menjadi pilihan terbaik bagi pengguna STEM dan engineering.

Seri Stealth Hadir dalam 4 Varian

Msi   stealth
MSI Stealth

Laptop pemenang penghargaan yang tipis dan bertenaga, seri Stealth, kini hadir dengan varian lengkap 14, 15, 16, dan 17 inci. Memperkenalkan Stealth 14 Studio dan Stealth 16 Studio dengan desain baru, keduanya dilengkapi dengan bodi berbahan perpaduan magnesium-aluminium sehingga menghasilkan sasis yang tipis dan ringan.

Sementara itu, Stealth 14 Studio hadir bersama desain pendingin MSI Vapor Chamber yang membuatnya menjadi laptop gaming 14 inci paling powerful. Tidak hanya itu, Stealth 16 Studio hadir dengan sistem suara trilateral 6 speaker dari Dynaudio yang memberikan pengalaman hiburan paling imersif.

Lebih dari itu, untuk memberikan performa yang hebat, Stealth 17/16/14 Studio merupakan laptop yang telah tervalidasi NVIDIA Studio sehingga mampu memenuhi berbagai kebutuhan gaming dan content creation.

Demi memberikan pengalaman yang paling imersif dan memukau, Stealth 15 dilengkapi dengan layar OLED revolusioner, refresh rate 240 Hz, dan response time kurang dari 0,2 ms. Layar tersebut juga mendukung color gamut 100% DCI-P3 yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman bermain game level selanjutnya.

Katana, Pulse, Hingga Cyborg Pilihan Luas Bagi Gamer

Msi   katana
MSI Entry-Level Laptop

MSI memperkenalkan laptop gaming entry-level terbarunya yang bernama Cyborg 15. Hadir dengan desain sasis tembus cahaya yang futuristis, pengguna dapat melihat bagian-bagian mekanis dan elektris yang ada di dalam laptop. Mempunyai bodi yang tipis dan ringan serta terinspirasi dari Cyberpunk, Cyborg 15 merupakan pilihan terbaik untuk mereka yang bosan dengan desain laptop gaming entry-level yang biasa-biasa saja.

MSI juga memperbarui laptop gaming terlarisnya, Katana, Sword, dan Pulse, dengan prosesor dan kartu grafis terbaru untuk performa gaming yang lebih baik. Tidak hanya itu, Pulse, Katana, dan Sword kini hadir dengan MUX Switch yang mempermudah para gamer untuk beralih antara Hybrid Graphics Mode dan Discrete Graphic Mode lewat MSI Center.

Creator Z, Laptop MSI untuk Kreator

Msi   creator z
MSI Creator Z Laptop

Sasis indah yang dibuat lewat proses CNC bukan satu-satunya hal yang ditonjolkan dari laptop MSI seri Content Creation. Performa dari seri Creator Z telah berada pada level yang jauh berbeda. Creator Z17 HX Studio/Creator Z16 HX Studio hadir dengan prosesor tertinggi Intel HX Series generasi ke-13 dan juga telah disertifikasi oleh NVIDIA Studio. Bersama dengan desain pendingin Vapor Chamber Cooler, seri Creator Z menjadi laptop untuk kreator yang paling powerful di pasaran.

Laptop MSI seri Creator Z dilengkapi dengan MSI Pen 2 terbaru. MSI Pen 2 yang berhasil memenangkan penghargaan menggunakan MPP2.6 Technology terbaru dengan level tekanan 4096 dan haptic feedback, membuat pengalaman menggunakannya persis seperti menulis di atas kertas. Lebih dari itu, pengguna juga dapat menggunakan MSI Pen 2 pada kertas layaknya pensil biasa tanpa perlu menggunakan pensil yang sebenarnya.

Tipis dan Bertenaga, Seri Prestige

Msi   pre tige
Seri Prestige dari MSI

Kekuatan dari seri Prestige telah sampai pada level yang selanjutnya. Prestige 14 Evo dan Prestige 16 Evo terbaru ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ i7 H Series terbaru, sehingga menjadikannya laptop yang ringan namun tetap bertenaga.

Sementara itu, laptop MSI Prestige 16 Studio hadir dengan kartu grafis GeForce RTX 40 Series Laptop GPU dan telah tervalidasi NVIDIA Studio sehingga menjanjikan produktivitas yang luar biasa dan ketahanan yang maksimal.

Prestige 13 Evo terbaru merupakan laptop paling ringan dari seluruh lini laptop MSI. Dibuat dengan perpaduan magnesium-aluminium dengan bobot hanya 990 gram, laptop MSI Prestige 13 Evo juga dilengkapi baterai berkapasitas 75 Whrs yang dapat bertahan hingga 15 jam.

Laptop MSI seri Modern juga diperbarui dengan varian warna baru, yaitu Star Blue dan Beige Rose untuk menunjang gaya sehari-hari penggunanya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications