Ikumi Nakamura, Mantan Creative Director Ghostwire: Tokyo Bentuk Studio Baru

in
Ikumi Nakamura
Ikumi Nakamura | Rock Paper Shotgun

Memilih untuk keluar dari Tango Gameworks, Ikumi Nakamura, Creative Director dari Ghostwire: Tokyo mengumumkan sebuah studio baru. Nantinya, studio baru miliknya bakal menciptakan IP sendiri.

Lebih lanjut, keputusan Nakamura untuk membentu studio baru ini memang sudah dipikirkan secara matang-matang.


Studio Baru Ikumi Nakamura

Berdasarkan sebuah video dokumenter berjudul Remnant Tour, Ikumi menyebut bahwa ia telah membangun sebuah studio kecil. Studio ini ia bangun setelah malang melintang di industri video game.

Ini merupakan tempat untuk saya belajar lebih baik lagi dan menuang pengalaman saya selama bertahun-tahun. Saya akan menggunakan seluruh pengetahuan untuk bisa membuat IP sendiri bersama dengan studio baru ini.

Ucap Ikumi

Bukan hanya itu saja, Ikumi berniat untuk merekrut para developer dari luar Jepang. Hal ini ia lakukan guna mengumpulkan berbagai budaya dan ide dari berbagai negara yang tentunya akan menciptakan sebuah ciri khas. Lebih lanjut, Ikumi menyebut bahwa memang ada kesulitan dalam hal bahasa, namun itu bukanlah penghalang yang sesungguhnya.

Untuk saat ini, Ikumi telah menyiapkan sebuah game. Namun, ia enggan membocorkan mengenai game apa yang akan ia buat. Tentu cukup menarik melihat bagaimana studio baru milik Ikumi Nakamura ini.


Ghostwire: Tokyo Bakal Rilis di PS5 Secara Time Exclusive

Ikumi Nakamura Studio Baru
Ghostwire Tokyo | IGN SEA

Berdasarkan wawancaranya bersama dengan Bloomberg, Phil Spencer mengatakan bahwa mereka menghormati kerjasama antara Bethesda dan pihak Sony. Ia juga tidak ingin mengganggu kesepakatan kedua belah pihak dan memutuskan bahwa kedua game tersebut tetap hadir secara Time Exclusive.

Sebelumnya, kabar mengenai pindahnya GhostWire: Tokyo dan Deathloop dari PS5 ke Xbox berhembus kencang setelah Microsoft membeli ZeniMax Media. Pasalnya, ZeniMax Media merupakan induk perusahaan dari Bethesda Softworks yang menaungi berbagai studio game.

Sebut saja misalnya Tango Gameworks yang mengerjakan GhostWire: Tokyo dan Arkane Studios yang mengembangkan Deathloop. Jadi, tidak heran mengapa banyak orang berspekulasi bahwa kedua game tersebut akan hadir secara eksklusif untuk Xbox.

Walaupun begitu, Phil beberapa waktu lalu mengkonfirmasi bahwa hal ini tidak akan terjadi dan kedua game ini masih dapat kalian mainkan melalui konsol milik Sony.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan